Sunday 18 December 2011

[J-MOVIE] YOUNG BLACK-JACK

Sebelumnyaa, gomen gomen gomeeen gak update blog~teheeee~~
Maklum, sibuk skripsyit chiiiing~


  • TV Movie: Young Black Jack
  • Romaji: Yangu Burakku Jakku
  • Japanese: ヤング ブラック・ジャック
  • Director: Kentaro Otani
  • Writer: Naoyuki Sakai, Masahiro Fukuma, Tezuka Osamu (manga)
  • Network: NTV
  • Episodes: 1
  • Release Date: April 23, 2011
  • Runtime: 21:00-23:08
  • Language: Japanese
  • Country: Japan
  • Cast : Masaki Okada, Riisa Naka, Yukiyoshi Ozawa, Kento Kaku, Haru



Awal cerita kita disuguhkan dengan seseorang berpakaian jas panjang hitam yang sedang membeli bunga, cowok itu disorot dari samping. Barulah penonton dibawa untuk flashback. Flashback nya tentang Kuro Hazama kecil yang sedang menggambar bunga di buku gambarnya sebagai hadiah natal pada ibunya, Mitsuko (Naho Toda). Si Hazama kecil ini janji akan menemui ibunya untuk menyerahkan gambar itu di bawah christmas tree besar di sebuah mall perbelanjaan besar. Dan ternyata tepat di saat itu juga ada pemberitaan bahwa sebuah bom telah diletakkan di mall tersebut. Sang ibu yang liat itu berita langsung kocar kacir ngelawan arus orang2 yang udah panik berlarian keluar dari mall, untuk nyelametin anaknya. Alhasil mereka berdua kena bom lah.





Hazama dan Mitsuko dibawa ke rumah sakit. Keadaan mereka cukup parah. Hazama yang tangan dan kakinya putus serta banyak kulit yang terkelopek. Ihwawwwwww. Dokter yang menangani mereka pun, Dr. Jontaro Honma (Masachika Ichimura) adalah dokter yang berskill tinggi di rumah sakit tersebut hanya bisa menyelamatkan nyawa Hazama. Hazama selamat tapi syok melihat ibunya yang gak bangun2 juga. Sampai akhirnya ibunya dinyatakan sebagai mayat dan si Hazama bertekad untuk menjadi dokter.




Dan cowok yang nyium bunga tadi? Yapp, dia Kuro Hazama (Masaki Okada) yang sudah beranjak dewasa dan menjadi dokter ilegal bertangan dingin. Hazama mempunyai ciri2 selalu memakai jas panjang dan wajah bagian kanan nya berkulit hitam karena transplantasi kulit dari teman kecilnya yang negro. Hazama sedang membeli bunga untuk dikasih ke ibunya. Nah loh? Ibunya? Jadi ternyata si Hazama punya rumah bawah tanah yang saaaaangaaaaaatt tertutup. Disana dia buka praktek ilegal a.k.a tanpa lisensi dimana semua orang yang berpenyakit berat dan gak ada harapan hidup berserah ke tangan si Hazama. Rumahnya bener2 kayak ruang operasi dan ruang dokter. Lengkap bin komplit plit plit. Naaahh ada ruangan khusus yang gak boleh dimasukin orang lain. Ruangan tempat tubuh ibunya dibaringkan, dirawat sama si Hazama. Jadi ternyata ibunya masih bernyawa, Hazama ngirim gelombang ke otak ibunya dan sampai sekarang sedang menjalani terapi apaaa gitu dibikin si Hazama. Tapi ya tetep aja, ibunya masih belom bangun2 juga selama 15 tahun itu.




Cerita beralih ke Yuna Yasaka (Riisa Naka) yang hidup berkecekupan, dengan keluarga yang harmonis, berpendidikan dan punya pacar dokter yang mapan, Naoki Kiryu (Yukiyoshi Ozawa). Yuna adalah murid universitas kedokteran yang punya tekad jadi dokter tapi masih belom yakin kalau dia bisa jadi dokter yang hebat. Suatu hari Yuna ketemu ibu2 yang kolaps di jalanan dan hampir mokat. Secara Yuna anak medis yaa langsung doong dia nolongin dengan first aid kayak mompa jantung si pasien. Tapi sebelum dia mompa jantung si ibu itu, Hazama dateng dan nyuruh si Yuna minggir. Jadi sebelum mompa jantung pasien, si Hazama terlebih dahulu nyuntik ngambil darah si pasien. Pneumothorax apaaa gitu. Barulah dipompa jantung si ibu itu. Yuna jelas2 kagum dengan skill detil si Hazama. Kebetulan buku catatan Hazama ketinggalan dan dari situlah mereka kembali ketemu.



Yuna ngebaca semua catatan Hazama dan makin terkagum dengan sosok misterius cowok itu. Catatan itu berisi semua perkembangan sang ibu. Sampai lah si Yuna ngedatengin rumah Hazama dan kebetulan ada om-om botak supergendut yang lagi sekarat gara2 kena tembak juga mau berobat kesana. Sembari kembali ngeliat kemahiran si Hazama nyembuhin om-om itu, Yuna yang super penasaran akhirnya ngeliat tubuh Mitsuko. Ujug2, si Hazama disuruh dateng ke rumah Yuna buat ngambil buku catatan yang ketinggalan di rumahnya.




Di rumah Yuna lagi ada pesta besar para dokter, termasuk si pacarnya dan bapaknya serta Honma sensei. Ketemulah akhirnya Honma sensei dengan Hazama. Disana, si Hazama serada direndahkan gara2 dia gak berlisensi. Apalagi si Naoki, hedeeuuhhh sombong bener deh ah ngerendahin Hazama. Di acara itu, ternyata adeknya Yuna, Nagisa Yasaka (Haru) kolaps. Semuanya pada panik ga tau penyakit apa yang diderita Nagisa, tapi si Hazama saat itu juga langsung ngebisikin Yuna nyuruh supaya si Nagisa dilakukan pemeriksaan bakteri.




Nagisa dibawa ke rumah sakit dan dinyatakan bahwa ada pembusukan usus dan organ perutnya. Beberapa organ harus dipotong (AH GILAK LU ORGAN2 PERUTNYA DIPOTONG GITU???). Yuna teringat saran si Hazama, dan nyaranin supaya diadakan pemeriksaan bakteri. Gotcha, ternyata penyakit nya lebih parah dari yang dinyatakan. Pembusukan organ2 tubuh cepat merambat dan mau gak mau diganti semua organ yang busuk. Kalo ternyata organ jantung dan paru2 udah busuk, mau gak mau Nagisa harus mati. Hazama yang pernah dateng ke rumah sakit pun menyatakan kalau di rumah sakit ya si Nagisa cuma bisa bertahan 3 hari. Tapi kalau Nagisa ditanganin olehnya, Nagisa bisa selamat dengan mengganti semua organ tubuh Nagisa. Hazama yang lagi2 dikatain ilegal dan gak berlisensi, dicemooh Naoki. Si Hazama cuma nyaranin untuk periksa HCL keluarga kandung karena meski keluarga kandung pun, kemungkinan prosentase kesamaan HCL pun sangaaaaaaaaaaaaaaaat kecil. Dan yep, si bapake mamake Nagisa gak ada yang sama HCL nya. Pupuslah sudah harapan.




Yuna lagi2 teringat si Hazama. Yuna yang hampir putus asa, pergi ke tempat Hazama minta bantuan. Ternyata di tempat Hazama, Mitsuko lagi sekarat dan Hazama kocar kacir mau ngebangunin ibunya lagi. Tapi ternyata gak bisa diselamatkan dan Hazama ngamuk - ngamuk. Di tengah ngamuk2 itu, Yuna nemuin kartu HCL Mitsuko dan baru nyadar HCL Mitsuko sama persis dengan HCL Nagisa.

Soooo, apakah Hazama merelakan organ tubuh ibunya sendiri yang dipertahankan selama 15 tahun untuk ditransplantasikan ke Nagisa? Akankah Hazama menangani operasi Nagisa? Tonton aja yaaaa kelanjutannya.



------------

MASAOLOHHHH!!!!! Lucu amat itu yakk si Masaki belang2 gitu mukanya. Kocak brooohhh. Bayangin aja nih ya. Mukanya si Masaki kan putih, trus ada belang hitam gitu di bagian kanan. Rambutnya item, tapi pas akhir2 ada putih2 di bagian kirinya. ITU KAMSUDNYA APAAA??? Sumpah itu bagian yang gak gw ngerti deh. Tiba2 pas abis ngamuk trus rambutnya jadi putih gitu. Ubanan maksudnya? Aaaaaaaaaaaaaa aneeeeeeh.



Dari jalan cerita emang udah bagus sih ya. Gak bikin bosen. Trus bagus buat mahasiswa kedokteran nih. Si Hazama jadi bikin motivasi banget. Tapi gw saranin bagi yang takut ngeliat darah atau belek-membelek (apa sih bahasa gue), harus kuat2 iman nontonnya. Gw aja sampe semriwink nontonnye. Salut deh sama yang bikin nih film, sampe harus bikin replika darah, kulit yang dibelek, jantung paru2 segala macem.

Ada satu adegan yang lucu dan kata gw rada nanggung. Anak negro yang nyediain kulit buat si Hazama. Kocak banget pas bilang kalo kulit yang diambil itu kulit pantatnya. MWAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAA. Nasib looo yeee dapet kulit item, pantat pula XDDDDDDDDDDDD. Nanggungnya tuh kenapa si anak itu gak diekspos lagi? Gak temenan lagi gitu mereka? Atau kemana gitu tuh anak? At least si Hazama tetep temenan gitu kek sebagai tanda terima kasih. Hadeuuhh.

Trus tentang Riisa Naka. Gw emang suka banget sama nih cewek. Aktingnya bagus dan mukanya juga cakep. Tapiii... blush on nya apa gak kemenoran yakk? Ceritanya mahasiswa gitu. Mosok menor banget mau ke kampus? *gapenting* Agak melenceng dikit juga, gw mau komen dress hijau si Yuna. EBUJUUUUUUUUUDDD, itu berasa dress jadul gitu yakk? Ga ada yang lebih bagus dan modern dikit apa? *lebihgapenting*

Masaki sih aktingnya ga diragukan lagi. Beda banget dengan sebelumnya dan dia terlihat lebih matang. *bibirmu itu loh yaaankk~awww awww*
Oke, gw kasih rating 3,5 deh buat nih film. Endingnya gak sesuai nih sama harapan gw. Gw berharap ada hubungan khusus Hazama - Yuna kek gicyuuuuuuuuuuuw~hahahhaha~ Trus juga kita dibikin bingung dengan ending si bapak yang nyerahin duit itu. Tebakan gw sih itu cewek penyakitnya hamil melendungnya aneh gitu. Iya ga sih? Ahh makanya gw bilang endingnya ngebingung-in~~


pics : movielosophy

3 comments:

tapi tetep keren dan layak disimak, hmmm . . . masaki okada

thank you for your comment :)
Yaps, ini film emang layak disimiak *promosiin suami sendiri lol*

Ada link download nya gk min?