Saturday 2 July 2011

NODAME CANTABILE LIVE ACTION

NODAME CANTABILE

Oke, sebenernya gw termasuk orang yang telat nontom nodame cantabile series. Nontonnya amburadul dah. Kenapa? Karena gw nonton Nodame Cantabile movie 2 dulu, baru nonton SP in Europe, baruu deh nonton series nya. Amburadul kan urutan nontonnye? Gw rencananya selesai nonton Nodame Cantabile series dulu baru bikin resensi sampe movie nya. Yosshhh... here we goo!


  • Episodes: 11
  • Viewership ratings: 18.79(Kanto)
  • Broadcast network: Fuji TV
  • Broadcast period: 2006-Oct-16 to 2006-Dec-25

Sinichi Chiaki (Hiroshi Tamaki) adalah seorang pria tampan yang hidupnya kakuuu banget, saking perfectionistnya deh. Dia mahasiswa di bagian piano di sekolah musiknya (ini kampus kali ya maksudnya). Walau dia termasuk orang yang sangat hebat dalam bermain piano dan violin, tapi mimpi utama nya adalah menjadi seorang konduktor. Well, tampan, berbakat, kaya, dan cool. Pantas saja kalau Chiaki selalu dikagumi oleh wanita2 di sekitarnya. Bertolak belakang dengan dirinya, Noda Megumi (Ueno Juri) adalah perempuan yang childish, rame, dan sembronooo banget. Nodame pertama kali bertemu dengan Chiaki saat menemukan Chiaki yang tengah mabuk sedang duduk di depan pintu apartementnya. Melihat Chiaki yang ganteng pisan, muncullah icon lophe2 di otaknya~hahhaa~tanpa berba-bi-bu-ria dia langsung ngebawa masuk Chiaki ke dalem apartemennya. Paginya, Chiaki kaget kenapa bisa ada di ruangan yang joroknya minta ampun. Kamar Nodame super berantakan dan jorok banget. Mosok ampe ada makanan sisa tahun lalu? Hadeh. Kalo di Hotaru no hikari berantakannya mah kalah sama berantakan kamarnya Nodame. Itu udah kayak tempat pembuangan sampah aja sumfah. Pas tau kalo dia di kamar seorang Nodame, Chiaki sempet kaget. Soalnya sebelumnya tuh Chiaki pernah liat Nodame main piano yang bikin Chiaki terperangah. Sound and technic nya bagus banget kalo kata Chiaki. Tapi dengan Nodame yang rambutnya awut2an dan kondisi rumah kayak tempat sampah, siapa sangka si Nodame punya kemampuan yang super begitu? GYABOOOOOOOOOOOOOOOOOOO!!!!


Nodame masuk ke kehidupan Chiaki. Dari mulai minta makanan ke Chiaki sampe dimasakin sama Chiaki, minjem kamar mandi Chiaki, sampe kamar si Nodame pun pernah dibersihin sama Chiaki. Kedekatan mereka mulai terlihat. Mereka sering pulang pergi bareng. Makan malem bareng. Dan Nodame pun sering terlihat gelayutan di dekat Chiaki. Tapi jangan bayangkan hubungan yang romantis. Gak jarang adegan komikal kayak banting2an ato tabok2an ato tonjok2an terjadi di antara mereka. Dan itu merupakan esensi humor yang kuat dari dorama ini. Pernah si Nodame di dorong sama si Chiaki sampe Nodame ngebentur batu. Ngakak gue. XDDDDDDDDDD. Nodame juga secara terang2an selalu bilang suka sama Chiaki dan ngaku2 istrinya Chiaki XDDD. Maka orang2 sekitar selalu ngira kalo mereka bener2 jadian. Tapi Chiaki selaluuuuuuu aja ngebantah.

Sepanjang episode,bisa dilihat bagaimana perjuangan Chiaki untuk ngejar mimpi nya sebagai konduktor supaya bisa ke Eropa bertemu dengan gurunya dulu waktu kecil, Vieirra. Awalnya Chiaki yang hanya mahasiswa bagian departemen piano, bener2 diragukan orang2 buat jadi konduktor. Dengan bantuan Stressman (Takenaka Naoto) *si oyaji yang pervert abis n selalu diragukan keaslian identitas dirinya XDDD* dan Nodame (sang mascot girl XDDDD), akhirnya Chiaki menjadi konduktor S-OKE, yang notabene member orkestranya adalah para pemula dan gak ada basic ikut kompetisi manapun. Performance S-OKE ternyata mendapat sorotan meriah dari penonton, menjadi suatu batu loncatan bagi Chiaki untuk menjadi terkenal dan lebih menekuni sebagai konduktor. Tapi bagaimanapun dan sekeras apapun usaha Chiaki, tetap saja jika ingin bener2 menjadi konduktor, dia harus belajar di luar negri (ke Eropa maksudnya). Its useless jika orang yang berskill hebat kayak Chiaki terus2an ngerem di Jepang aja tanpa mengembangkan karier musiknya. Padahal Stressman udah ngajak Chiaki belajar musik di Eropa. Ternyata di balik semua itu ada tragedi masa kecil Chiaki yang membuatnya takut berpergian dengan pesawat dan kapal laut. Naaahh lagi2 dengan bantuan Nodame, Chiaki dihipnotis gitu deh biar Chiaki gak takut bepergian dengan pesawat. Nodame bela2in belajar cara ngehipnotis dan ngerelain Chiaki belajar ke luar negri.

“With your condition now, you can’t be together with Chiaki.” Kata2 Stressman itu terngiang2 selalu di otak Nodame. Nodame pun mati2an berjuang menyamakan diri dengan Chiaki yg udah terkenal. Nodame mengikuti pertandingan piano yang mewah, berhadiah uang banyak dan tiket pergi ke Eropa. Berhasilkah Nodame memenangkan kompetisi pertamanya? Akankah Nodame pergi ke Eropa bersama Chiaki? Dengan adanya orang yang suka pada Nodame, bagaimanakah kelanjutan hubungan Chiaki dan Nodame? Tonton aja yaaa untuk kelanjutannya.

As I said, adegan komikal di Nodame Cantabile emang kuat banget bikin penonton ketawa terbahak2. Bener2 kuat di Hiroshi Tamaki nya deh gw rasa. Soalnya untuk peran Chiaki, dia harus bisa bikin irritated face dengan mata dikeatasin dan kayak ngek ngok gitu lah. Susah dijelaskan XDD. Kalo Ueno Juri sihhh udah pas banget kawaii nya. Cara ngomong dan cara jalan Nodame khas banget dah. Kalo Nodame lagi seneng bisa jalan dengan loncat2 trus kalo lagi sedih tuh punggungnya dibongkokin dengan mulut manyun2.

Seperti biasa gw selalu kesel sama Chiaki kalo nonton ini. Chiaki tuh selalu ngelaaaaaakkk mulu kalo disangka jadian sama Nodame. Padahal tuh kalo Nodame gak ada, dari dalem hati dia tuh khawatir, trus ngebiarin Nodame nyium dia (ooppss, spoiler XDD), trus di kasih seat paling oke dari Chiaki buat Nodame di performance nya, n pas Stressman mau ngajak Nodame ke hotel tuh Chiaki punya seribu cara buat narik Nodame biar gak ngikut stressman. Padahal kan Chiaki tinggal bilang ”I love you” aja susah banget deh. Bikin guemeeesss aku. Kasian kan Nodame nya yang udah tuluuuusss banget suka sama Chiaki.





(bikin ngiriiiiiiiiii~~~~~~~~~)

And then, gw sempet ngedip2in mata, itu Osamu Mukai bukan sih? Gilaaaaaaaaaaaaaaa, beda mampuuusss deh penampilannya. Jadi rada..ehm...nerd gitu ya? XDDD Sumpah itu lucu amat ceritanya pacar2nya berantem pas serempakan ketemu di interview.

Trus trus trus, Kitamura Ryo. Ini peran gak penting amat sumfah. At least 3 atau 2 episode terakhir mah kayaknya gak bakalan ada guest lagi gitu yah ato gak kalo ada guest pun yaaahh yg punya peran krusial bagi si main cast. Tapi seperti yg gw bilang, gak penting sumpaaaahhh perannya, tapi tapi tapi malah bikin ngakak juga. Dan image di otak gw terhadap Ryo juga makin klop buat peran gay yang agresif deh XDDDDDD. Di Hanakimi dia jadi gay yang agresif, trus di Otomen dia jadi pria otomen juga, trus di sini jadi gay agresif juga. HADEEEEUUUHHH. Tapi emang gw akuin, Ryo emang imut sih ya. Oh ya, jangan takut ngantuk nonton ini karena gak ngerti ttg musik atao gak baca komiknya.Jujur gw nol besar pengetahuan ttg musik klasik orkestra dan gw sama sekali gak berminat dari dulu sama komiknya. Dan gw sangat terhibur toh nontonnya. Karena musiknya emang enak didenger, dah gitu juga nambah pengetahuan juga.

Yakkk, yang terakhirrr....gw kasih rate 9,5 deh buat Nodame Cantabile. Rate 0,5 gw ambil gara2 Chiaki yg bikin gw guemeeeessss minta ampun. Hahahaha.

2 comments:

sist,,, pnya dvd-na ya.... aku da cari2 tp blm dapet jg,,, aku jg mau bgt nnton ini,,,, tapi, itu sist dpt dvd-na dr mana ya????? subtitlena inggris atau indonesia????

Aku beli online gitu. Yang versi avi jadi sub nya english. Kalo yang versi dvd punya sepertinya udah jarang banget beredar~