Thursday 24 March 2011

A CRAZY LITTLE THING CALLED LOVE

Title: First Love (Crazy Little Thing Called Love)
AKA: Sing Lek Lek Thee Riak Wa ΓΓ鼪 Ruk
Year : 2010
Genre: Romance / Comedy
Director : Putthiphong Promsakha na Sakon Nakhon and Wasin Pokpong
Country: Thailand
Audio: Thai
Subtitle: none
Starring : Mario Maurer, Pimchanok Luewisedpaiboon, Tukkie

Gue baru aja nonton Crazy Little Thing Called Love dan ini resensi dari gue.

Dikisahkan seorang cewek SMP yang termasuk jelek, berkulit hitam, berkacamata, peringkat 30 dan berbehel, yang bernama Nam. Nam sangat menyukai senior nya yaitu Shone. Well, Shone ini bener-bener guanteng tingkat dewa daaahhh. Jago basket, pinter, n baik hati. Walaupun dia suka jahil n sering dihukum sama guru kelasnya.

Nah, Nam ini rela melakukan apa aja demi melihat si Shone. Mungkin ini yang menginspirasi judul dari film ini. Nam yang sangat tergila – gila dengan Shone dan rela menjadi cantik hanya untuk Shone.

Kisah cintanya tentu sangat berat bagi Nam. Ya iyalah, wong demi Shone, dia harus mengalahkan cewek-cewek satu sekolahnya yang cantik dan pintarnya melebihi Nam. Nam mulai berubah dari itik buruk rupa menjadi angsa ketika dia harus menjadi Snow White di drama sekolahnya. FYI, ekskul drama di sekolahnya tuh termasuk ekskul yang paling dihindari di sekolahnya karena dianggap gak keren. Nam sendiri sebelumnya bukan mendaftarkan diri di ekskul ini, tapi ke ekskul incaran para perempuan dan idaman para pria, yaitu ekskul dance. Hanya perempuan2 yang cantik yg bisa masuk di ekskul itu. Tapi dia diusir oleh teacher Orm yang nganggep dia dan segenknya bikin onar.

Setelah drama itu selesai, Nam menjadi populer. Dia melepas kacamatanya dan behelnya. Sampe2 sohib nya si Shone, Top, naksir berat sama Nam. Nam kemudian berubah total dari mulai gaya rambutnya, gaya berpakaiannya, mulai menjadi cewek yang pinter sampe n sempet juga jadi ketua drum band mewakili provinsinya.

Tapi berhasilkah akhirnya kisah cinta Nam dan Shone? Endingnya? Tonton saja lah. Film ini sangat menghibur di kala senggang.

--------------------

WUANJRIIIIIIIIIIITT!!!!

DEMI LANGIT DAN BUMI ITU SI MARIO MAURER GANTENG GILAK NYOOOONG!!!!! Lolololol

Awalnya gw hanya tau ni film dari desas desus temen2 gue yang udah duluan nonton. Maklum karena krisis duit, jadinya gw pending dulu beli2 dvd xPPP. Semua temen gue bilang Mario ganteng banget. Jarang ada yang duluan bilang ceritanya bagus atau apa, tapi yang duluan dibilang tuh pasti tentang Mario nya. Mwahahhahaha. Otomatis gw penasaran dooong.

Terlepas dari Mario nya, gue bilang ceritanya sih emang udah biasa banget ya. Tapi memang cara menyajikannya bagus, n pure banget. Gue rasa emang ni film2 Thai lagi naik daun perfilman yang mengangkat ttg kisah cinta romantis, mau menyamai film2 Korea. Humor2nya juga ringan n ngebuat kita berpikir “Ah,geblek nih cewek! XDDD”. Salah satunya pas si Nam ngasih coklat di motornya Shone, tapi pas si Shone angkat kotak coklatnya ternyata udah berlumer gitu n temennya si Nam bilang “Negara kita termasuk negara tropis.” LMAO. Well, gue rasa walau mengundang tawa, tapi emang kalau lagi jatuh cinta ya begini toh. Rasanya pengen ngeliat dia terus, ato pengen berusaha ‘terlihat’ di depan si dia.

By the way, ada beberapa hal yang bikin gue berekspresi ‘HAH?’ gitu nih. Kayak scene mereka yang udah future nya. Wew, kok jadi rada maksa ya? Perhatikan aja temen2 segenk nya si Nam. Muke masih agak cilik tapi agak dipaksa jadi dewasa. =.=

Terus, si Nam kan ceritanya berubah nih. Hmm awal dia berubah tuh gw sempet mikir, ”Ini sama nih pemainnya?”. Yahh aneh aja sih yang tadinya iteeeeemmm banget n jadi putih gitu. Hanya dalam 3 tahun. Eh, gw rasa gak sampe 3 taon deng. Ampe dia abis pentas drama itu jadi rada berubah kulitnya. Gw mikir, kalo aslinya mah gw rasa ga bakal secepet ini lah perubahan warna kulit.

Terlepas dari itu, gw menitikkan air mata nontonnya. *HWAAAAATTTTTT!!!! LAGI SENSI KALI NIH GUE*. Mungkin ini karena mengena di gue. Tapi setiap orang mungkin bisa beda pendapat kok, ada yang bilang biasa aja juga ada yang sama kayak gue. Gw kasih rating 3,5 buat ini film karena Mario Maurer nya tentunya doooong. Hwakakakakakakakakakkkk.

Btw, lagu2 soundtracknya pas banget nih liriknya mengiringi scene2 yang ada. Bikin jadi tambah oke filmnya. Dan gw suka sama kalimat pembuka film ini.



*mereka sweet bangeeeett*


credit picture : facebook n metrotainment