Sunday 24 July 2011

[J-MOVIE] TOKYO BOY / TOKYO SHOUNEN


Minato (Horikita Maki) adalah seorang cewek yang bekerja di sebuah minimarket swalayan sebagai kasir. At first, penonton dikasih liat betapa Minato sukaaaaaaaaaaaaaa banget nulis surat dan selalu menunggu balasan surat dari seseorang yang bernama Night. Night itu sahabat pena nya Minato yang selalu menemani Minato dari kala Minato kecil ditinggal mati ayah ibunya yang kecelakaan. Ibaratnya semua kejadian even detiill aja diceritain tuh ke si Night. Karena Night juga, Minato jadi lebih tegar, ceria dan merasa dilindungi. Tapi Night ini selalu menolak kalo Minato ngajak ketemuan (kopdar).


Suatu hari Minato menabrak seorang laki-laki di minimarket tempatnya bekerja. Dan secara gak sengaja, ia menginjak sebungkus onigiri sampe benyek lol. Si cowok itu malah merasa gak enak, takut gaji si Minato dipotong gara2 onigiri itu, akhirnya sang cowok membayar onigirinya serta belanjaannya yg lain termasuk sebuah apel. Nah entah kayaknya disengaja, apelnya ditinggalin itu cowok di meja kasir. Dikejarlah tuh sama si Minato. Tapi kejadian itu malah jadi membuat Minato punya pacar. Cowok yang bernama Sho (Takuya Ishida) itu menyatakan cinta pada Minato.


Ditulislah kejadian itu ke Night. Minato sih seneng banget punya pacar, dia emang ngedambain punya pacar banget. Tapi ternyata Night menentang hubungan Shu-Minato. Night bilang Sho begini begitulah, intinya ngejelek2in Sho biar si Minato putus dari Sho. Pas kencan pertama Sho dan Minato, mereka bahagia banget. Minato yang hobi fotografi, sering banget jeprat jepret Minato. Pas itu juga Minato cerita ttg orangtuanya, tentang Night dan tentang penyakitnya. Minato punya penyakit amnesia yang bisa datang tiba-tiba dan dia akan sadar setelah bangun dari tidurnya. Dan itu yang membuat Minato tidak bisa punya pacar. Sho sendiri menyarankan agar Minato diperiksa di rumah sakit tempat ayahnya bekerja. Minato juga bercerita ttg Night yang cemburu ke Sho. Abis itu mereka ketawa2 trus pas mau cipokan, eehh si Minato amnesianya kumat.



Setelah diperiksa di rumah sakit (disini udah mulai agak keliatan nih masalahnya), Sho mutusin Minato. Dan gak disangka2, yang bikin Sho dan Minato putus ya bener2 si Night itu. Wuiihh si Sho jadi cueeeeeekk banget, dan bilang jangan ketemu lagi dengan alasan dia udah punya pacar sebelumnya. Minato mewek2, nulis ke Night kalo dia sakit hati banget dan minta pengen ketemu sama Night. Nekatnya, dia minta ketemuan di kotak pos tempat dia biasa ngirim surat. Di situ Minato nunggu dari awal hingga malem, nihil. Night gak dateng juga. Jadi siapakah Night sebenarnya? Apakah Minato akan berakhir dengan Sho atau malah Night?


--------------------

Pandangan mata Maki-chan gak nahan gilaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkk... Wuiihhh permainan mimik mukanya patut diacungi jempol. Well, pas yang Sho maksa Night keluar, yang adegan Sho marah2 ke Minato itu lho, transformasi mimik dan mata nya oke banget. Yahh di samping dia di Hanakimi udah dapet peran cewek yang nyamar jadi cowok, tapi disini dia dapet banget deh. Dia gak perlu rambut sependek kayak di Hanakimi tapi malah bener2 kayak cowok yang bandel dan depresi. Kualitas akting Maki bener2 gak bisa diragukan deh.

At first, penonton dibikin emosi dulu sama si Night. Ehgile aje luuuu, secara udeh ngancurin hubungan orang, udah lagi diajak ketemuan gak pernah mau, ujug2 ngelarang2, udah mana galak banget, wuiihhh males banget kan ye. Tapi terakhir2nya ketara banget kalo penonton diajak mengerti perasaan Night. Perasaan cinta Night yang gak pernah kesampean berakhir bahagia. Dan adegan berantem, aduhh gak kebayang deh ngeliat cewek berantem sama cowok. Radaaaa....aneh aja gitu. Yowislah, namanya juga pilem.

Di samping twist yang udah bisa ketauan sama penonton, gw suka banget sama keteguhan hati Sho. Kalo gw jadi Sho, gak mungkin gw bisa bertahan kayak Sho. Gaya penceritaannya juga dibikin dua sisi. Sisi Minato dan sisi Sho, dan terakhir baru dah ada si Night banyak ngemeng. Sebenernya Night tuh romantis banget, protektif, jago berantem, tapi kasian aja liat dia yang terjebak dalam keadaan dimana dia gak bisa bersatu dengan orang yang dicintainya. Awwww.....

Yasud lah, saya kasih rating 4. Mungkin karena dialog Night yang depresi, jadi agak gimanaaa gitu nontonnya. Hahahahhaa. Enjoy the movie!

0 comments: