Monday 19 December 2011

[J-DORAMA] IKEMEN DESUNE




Well, sebenernya gw ga perlu nyeritain lagi kali ya? Ini dorama merupakan remake versi Koreanya, You're Beautiful. Eheum, jujur nih ya. Gw ga tau apa2 tentang Kis My Ft2. Yang gw tau cuma Tama-chan doang~Kalo si Fujigaya anak Kissumai juga teh abdi mah baru tau nyah pas di Ikemen desune juga gitu.



Gw beli ini dvd pas hectic2nya gw skripsyit. Maksudnya buat persediaan dvd selama liburan n day off skripsi gitu. Hehehehe. Dan pada awalnya ekspektasi gw untuk IDN juga gak tinggi2 amat. Satu hal yang ngebuat gw ngeplay episode pertamanya : "GW PENGEN NGELIAT TAMA-CHAN NYA DOANG. TITIK." (gak pake koma, gak pake sambel).

cr : kuking tumblr

Dan lebih jujur2an frontal lagi, gw gak demeeeeen sama si Fujigaya n Hikka nyaaaa~~~Gw kata mah 'buset, ini si fujigaya ireng bener yek?' *dihajar fans taipi*

Oke, gw akan bahas pertama, soal jalan cerita perbandingan dengan Koreanya. Walau secara garis besar sama, tapi banyak beda nya kok. Kayak konser amal itu. Emang ada ya di YAB? Atau contohnya lagi di YAB adegan shooting di kolam renang dan si Minam jatoh tenggelem di kolam renang, di IDN gak ada. Banyak adegan - adegan yang dihilangkan dari YAB lalu dibawa ke IDN dengan versi tersendiri. Well, bisa gw bilang IDN adalah versi padatnya YAB. Jadi gak ada tuh yang ga penting2 adegannya di IDN. Alurnya cepat dan to the point so kita pasti ga bakalan bosen nontonnya. That's the truth and that's one of my reasons why I watched IDN.
Trus mungkin karena perbedaan bangsa kali yah, di IDN tuh gak ditonjolkan banget bagian fans2 yang nunggu di luaran markas agency nya sama paparazzi. Fans di Jepang kata gw secara umum lebih gampang diaturnya daripada Korean fans. Bukan maksud untuk menghina ya. Sama sekali bukan :). Trus pas Ren abis nyatain cinta di eps akhir, pas nembak Mio di depan fans, lha fans nya malah diem aja. Mungkin ya kalo aslinya pada bakal rame sih yaa, gak sehening itu. Paparazzi juga kemunculannya sedikiiiiiiiiiiiiiiiit banget dibanding YAB. Malah dibikin jadi selingan humor aja kali yah. Tapi sumpeh itu kocak ajee para Kappa nya xDDDDDDDDD
Humor nya juga kata gw nih IDN berhasil ngebuat humor versi jepang dan keluar dari zona asli versi Koreanya, that's the good thing. Walau inti cerita sama, setidaknya kita disuguhkan agak baru. Dan harap dicatat sekali lagi, ini bukan niru yaaa. Ini adalah versi REMAKE. Dan kalo dintonton sampai akhir, di pertengahan episode ada kemunculan Jang Geunsuk yang merupakan pemeran Taekyung (di jepangnya Ren) sebagai cameo disini.


cr : AKP

Lalu lalu lalu lalu tentang karakter. Nahhhh ini nih yang gw suka.
Kalo elu bukan fans jejepangan dan lebih kokoreaan (kayak gw yang prosentase jejepunan-kokorean 40:60), pastinya rada ga terima sama castsnya. Ada yang sependapat sama gw? Eeeeitttsss, bagi fans jejepunannya, sabarr duluuuuu *buru2 ke dapur ambil penggorengan buat tameng*
Seperti kata gw di atas, gw ga demen sama karakter Mio, Shu dan Yuki. Pertama, soal Mio. Demi apapun gw ga gitu ngeliat kemaskulinan nih cewek meranin Mio. Ekspektasi gw, jepang jago lah bikin peran2 yang cewek nyamar jadi cowok gini (baca : Ashiya Mizuki). Tapi lagi2 nampaknya si sutradara emang membuatnya sengaja. Karena pas Mio asli dateng, Miori bisa mengeluarkan kemaskulinannya. Jadi gw rasa karakter Mio yang diposisikan Miko ya emang dibuat gak hilang cute nya as a girl.
Nampaknya Mio banyak banget menunjukkan tampang kagetnya dengan mata melebar dan mulut super menganga (dan hidung kembang kempis-halah!). Sumpah itu kocak banget menurut gw. Mengingatkan gw akan tampang si Taylor Swift di AMA. Mwaahahhahahahaha.
Pada intinya, Miori pas meranin Mio. End of that.



cr : mynoblesseoblige blog



Karakter Katsuragi Ren. JENG JENG JEEENG! KYAAAAA TAMA-CHAAAAAN~~~~~~~ Bibirmuuuuuuuuu~~~~ *tabok2 diri biar sadar*

cr : as tagged

Eheum.
Jadi kalo menurut gw, Ren disini agak dibedakan dengan Taekyung. Kenapa? Taekyung emang jutek dan lucu. Tapi Ren itu jutek dan SUPER LUCU. Bukan ngebias nih kalo yang ini. Tapi humor2 justru datang dari mimik dan sikap Ren. Gw suka banget cara2 Ren ngasih surprise ke Mio. Kayak yang ngasih kalung bintang dan yang mau nonjok ternyata dicium. Eh itu ada juga gak sih yang di YAB? Udah lupa juga sih gw. Hahahaha.
Banyak yg bilang Ren mirip Domyouji Tsukasa.
Yahhhh ehmm gimana yaahh... *menggelinjang sendiri ngebayanginnya*
Gw juga punya pemikiran yang sama sih. Dengan rambut hitam-agak keriting-super kaya-jutek. Mirip sih. Ahhhh mau lah gw jadi si rumput liarnya kalo dia jadi Tsukasa. *INI APA DEEEEEEEHHHH*


cr : as tagged


cr : as tagged

Karakter Shu.
Serius deh. Satu hal pengen gw tanyain. Itu si Fujigaya seriusan beneran dandan ala cewek kayak foto di hp nya itu???????? Gw sih ga tau si fujigaya aslinya gimana di kissumai, cuma ya cukup membuat gw ngakak. Yaolohhh penasaran deh sama pas aslinya si fujigaya dishoot foto begitu. LOL. Di luar itu, ucapan Shu gak selebay karakter versi Koreanya, Shinwoo. Bahkan si Yonghwa aja pernah bilang di Night After Night kalo karakter Shinwoo suka banyak ngomong sendiri XDDDDDD Ini si Shu gak terlalu banyak ngegumam sendirinya gituuuh~
Tentunyaaa, peran2 kayak Shu atau Shinwoo gini nih bikin kita yang nonton awalnya 'ihh ngapain sih loo ngeganggu hubungan merekaaaa???' and in the end it turns out 'Aaaaa kasiaaaan, ga tega ngeliatnyaaaaaaaaa~~~'



Karakter Yuki
Ini nih yang ngebikin gw ilfil awalnya. Karena di YAB favorit gw ya si Jeremy. Tapi anjrooot, kenapa gw jadi demen Yuki gini ya? Karakter Yuki berhasil ngebawa esensi Jeremy tapi tanpa embel2 Jeremy. Sama seperti 3 karakter inti lainnya, sang sutradara ngebikin perbedaan dengan versi Koreanya. Tapi si Yuki ini deh yang paling dasyat. Kocak bangeeeeeeeeettt dan imutnya tuh imut versi jepang. Duh gimana ya bilangnya. Tapi aegyo korea dan aegyo versi jepang tuh beda. Kalo di YAB kan si Jeremy sempet ngejauhin si Minam ya, tapi kalo di IDN si Yuki gak ekstrim kok ngejauhin Mio. Malah kayaknya gak bisa dibilang ngejauhin deh kayaknya.
Untuk yang belom tau, si Hikka anak Hey!Say!JUMP yaa. *duuhhh Jhonniiiiieeeeeeeeessssssssssssss* So gw tepuk tangan buat Hikka yang bisa ngebangun karakter Yuki dengan baik.

Karakter Nana.
Edo-do-eeeeee... Kayak boneka bener nih ya si Haruna. Tapi kok gw lebih sreg si Yoo Heyi a.k.a Uee ya untuk peran ini? Yahh entah kenapalah. Tapi Haruna emang cantik banget deh ah, as usually.

Selain itu gw suka banget sama Katase Nana (jadi stylistnya si Mio itu lhooooooooo), gokil banget ngehajar si Mabuchi nya tuh XDDDD Akting Katase Nana emang oke dah di dorama manapun *angkat jempol kaki*
Dan gw baca2 ternyata itu yang terakhir2 konser itu konsernya Kisumai ya? *buta tentang kisumai* Trus trus banyak cameo yang datang selain si JGS sendiri. Selain Koda Kumi, juga ada Katori Shingo nya SMAP.




Gw kasih rating 4,5 buat ini dorama. Ada yang merasa ini ketinggian dan gak setuju sama pendapat saya di atas? Well, pendapat pribadi orang kan beda2. Ada bagusnya kalo menuliskannya disini juga *komen gitu. eaaaaaaaaaaaaaa*. Pokoke, buat fans Kisumai, HSJ, AKB48, wajib deh ah nonton ini.


cr : ryl @ LJ


*meleleh liat pikku ini*

cr :kis-my-ft2 tumblr


Bagi yang mau donlot lagunya, silahkan berkunjung kesini :


cr : jdoramagallery

0 comments: