Wednesday 6 July 2011

THE QUIZ SHOW SEASON 2

THE QUIZ SHOW SEASON 2

  • Episodes: 10
  • Viewership rating: 12.0 (Kanto)
  • Broadcast period: 2009-Apr-18 to 2009-Jun-20
  • Air time: Saturday 21:00
  • Theme song: Ashita no Kioku by Arashi

Sebenernya gw beli ini dvd pas barengan sama Uta no Oniisan n Ryuusei no Kizuna. Tapi entah kenapa gw malah ingetnya nulis tentang uta no oniisan doang. Hadeeh *pertanda sudah tua. OH NOOOOO!!!!!!!!!*

Sebuah acara televisi yang berjudul sama dengan judul doramanya, The Quiz Show merupakan acara kuis dimana peserta diharuskan menjawab pertanyaaan sebanyak 8 pertanyaan. Dan untuk pertanyaan ke8 adalah babak Dream Chance yang hadiahnya gak nanggung2, yaitu sang stasiun TV (GINGA TEREBI / GINGA TV / GALAKSI TV) bersedia mewujudkan mimpi atau wish sang peserta yang berhasil menjawab pertanyaannya, ada yang mau uang, pembangunan rumah sakit, minta pesawat pribadi, dll. Keren kaaaannn???? Bayangkan aja sama deh konsepnya kayak Who Wants to be a Millionaire. Tapi tapi tapi….busuknya ini acara tuh (hahhaha, busuk meeeen) pertanyaan2nya adalah seputar kehidupan si peserta, tepatnya rahasia hidup gelap dari sang peserta. Puncaknya pada pertanyaan dream chance, si peserta kayak harus mengakui kejahatan dari si peserta. Coba bayangkan, anda mau mendapatkan hadiah yang anda dambakan seumur hidup dengan mengakui kejahatan kelam hidup anda di depan public yang sekaligus menjatuhkan citra, image, karier dan masa depan anda. Well, as for me, gw cukup hidup baik2 aja deh yaaaa. Itulah yang diangkat kuis ini, pertarungan ego manusia.

Acara The Quiz Show ini dibawakan oleh MC Kamiyama (Kamiyama Satoru) yang saaaaaaaaaaangaaaaaaatt baik diperankan oleh Sho Sakurai. Oke, gw emang cinta Sho, tapi ini bukan review yang ngebias yah. Bisa dilihat perubahan air muka MC Kamiyama di luar stage, di belakang panggung, pas countdown acara, sampe on stage. Wuiiihhh. Acara ini diproduseri oleh Saejima Ryoko (Maya Miki) dengan pengarah acara Honma Toshio (Yokoyama Yu) dan ada asisten nya Takasugi Reina (Aya Matsuura). Dari awal episode, penonton bener2 dibuat bingung. Lah ini si Kamiyama kenapa kayak dipenjara atao diisolasi gini sih? Mana kayak orang desperado yang lemes2 gitu deh ah. Kamiyama emang kehilangan ingatannya dan diisolasi oleh Honma. Oleh Honma? Yaps, ada hubungan terselubung antara Kamiyama dan Honma. Ibaratnya, Honma menjadikan Kamiyama sebagai bonekanya untuk membalas dendam. Balas dendam? Nah lhoo apa lagi ini kok bisa ada balas dendam?


Jadi, Honma membuat acara ini dengan satu tujuan. Dan seiring dengan itu, di setiap episode, keping2an ingatan Kamiyama muncul dan semakin membuat penonton bertanya2. Justru disinilah yang membuat gw betah nonton dorama ini. Ada benang merah antara niat balas dendam Honma, para peserta kuis dan si Kamiyama sendiri. In the end, Honma ingin menghancurkan mimpi dari setiap peserta. Kejam, bukan? Apalagi kalau ngeliat mukanya Honma senyum puas pas si peserta nangis2 atau hopeless, gue yakin seyakin yakinnya pasti penonton bakal makin benciiiiiiiiii setengah mati sama si Honma ini *di luar banjir ngeces2 ingus Yu di episode trakhir yang buat gw jijay plus ngakak ya XDD*. Peran Honma Toshio emang pas banget sama muka Yokoyama Yu yang bermuka culas bin pedesss ala Malfoy (lhaa?kok jadi ke malfoy tho?).

Sementara MC Kamiyama? Dia selalu nuruuuuttt sama Honma. Dikarenakan Honma selalu mengiming2in Kamiyama bakal dapet ingatannya kembali kalau dia lanjut terus jadi MC di The Quiz Show. Mungkin Sho udah biasa kali yah ngeMC begini. Tapi keren aja pas muka Kamiyama jadi agak nyolot dengan gaya silly nya ketika dia berhasil membuat si peserta tercengang rahasia kelamnya terungkap.Jadi pastinya penonton bakal bilang “Ihh udah keek jangan dikorek2 lagi! Kasian ituu. Sumpah jahat banget sih nih orang!”. Dan ada 2 moment yang bikin gue jejeritan liat Sho (oke, ini bagian ngebias nya). Pertama, bagian Kamiyama bilang “DORIIIIIIIIIIIIIIIIIIIMMMMU CHAAAANZUUUUUUUU!” dan si MC Kamiyama dance2 gak jelas sumpah di depan peserta yang udah terdiam. Well, orang2 pasti bilang itu jahat banget. Apalagi musiknya mendukung banget deh. Tapiiiiiiiiiiiiiiiii....eh gileeeeeeeee imut banget siiiiiihhh dia dance begitu~~~~~hahahhaha~ Image dorky nya langsung muncul lagi di otak gue. XDDD

Kedua, bagian akhir kuis. Ini bagian yang mengecohkan banget. Ketika si MC Kamiyama selalu mengatakan kata2 yang bijak pada si peserta. Tapi selalu diakhiri dengan tereak ”KIDDIIINGGGGG!!!!!!!!” sambil bergaya aneh. Jyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhh, cacat bener ini si Sho XDDDDDDDDDDDDDD.

Gw sih rada kasian sama suaranya Sho. Dia diharuskan sering teriak2 gitu kalau kepala Kamiyama kesakitan atau dia mengingat suatu kejadian. Aduuhh, kaciaaaan ayankkuu~ *plaak! –digaplok Nino*

Peran Saejima Ryoko sendiri agak sulit kata gw mah. Di satu saat dia benci banget sama Honma yang selalu seenaknya sendiri mengganti soal pertanyaan ke peserta. Di satu saat dia berterima kasih ke Honma karena rating acaranya naik. Sisi lain dia selalu dapet warning dari kepala stasiun TV gara2 dapet protes dari pihak peserta yang berujung pada pengunduran dirinya. Dan ada satu episode dia menjadi peserta The Quiz Show yang berkaitan dengan rahasia tentang putrinya, Saejima Minori (Ohashi Nozomi) *yang imut ituuuuuuuuuuuuuuu* dan hubungannya dengan kepala stasiun. Dan pada saat itu juga, diketahui kalau Ryoko masih mempunyai benang merah dengan hubungan Honma dan Kamiyama.

Kalau peserta2 lain ada yang disuruh ngaku kejahatan pembunuhannya, mengaku kalau dia ngebuang ibunya sendiri, tega2 deh. Tapi di antara ke semua itu ada yg bikin gw nyeesss banget. Yaitu tentang seorang ibu dari si peserta yang gak tega liat anaknya diPHK trus ditolak mulu kalo ngelamar sampe tu anak mencoba bunuh diri. Jadi itu ibu berjuang mati2an banting tulang buat anaknya gak peduliin kalo dirinya sendiri sakit keras. Eeeehh anaknya itu malah jadi ngebentak2 ibunya kalau gak bawa duit. Aduh bener2 bikin nyampur aduk emosi banget.


Oh ya, ada kehadiran si cantik nan imut, Minami. Setelah di Yukan Club, Minami ketemu lagi sama Yokoyama Yu. Gw sukaaaa banget sama si Minami ini. Dan jreng jeeeeng!!!! Ada bang Narimiya Hiroki!!!!!!!! BANG HIROOOOOOOOOO~~~~~~~Well, biasanya liat bang Hiro dengan peran aneh2nya, dan sekarang jadi peran posisi tersudut gini jadi gak tega eikeh liatnya. >_____<

Endingnya sendiri sih bener2 oke. Sampe 2 episode terakhir pun awalnya gw kira bisa gw tebak begini, eh ternyata begitu, eeeeehhh ternyata begini. Keren deh. Puncaknya ya di 3 episode terakhir. Itu berhasil membuat gw mantengin episode2 trakhir di tengah malem juga gw jabanin. Tapii...benang merah dari kesemuanya ini berujung pada satu cewek? Serius deh, apa gak keterlaluan banget yah? Ngorbanin mimpi dan karier orang lain hanya karena 1 cewek. Ewwww. Trus Takasugi Reina itu kayaknya suka sama Honma kan? Doh, gw ngarep dia jadi sama Honma trus ngubah Honma gitu kek. Haahahaha. Dan dorama The Quiz Show season 2 ini lebih famous dibandingin season 1 nya. Ya kalo menurut gw sih karena cast2nya di season 2 ini lebih menjual ya. Jadi orang cenderung nonton season 2 nya dulu, trus baru tau ttg season 1 nya. Soalnya di season 2 ini ada 2 orang dari season 1 yang muncul lagi. Tapi tenaaang, peran mereka gak penting2 banget kok. Jadi gak bakal nyambung2 banget juga. Mereka cuma mau ngingatin si Honma biar jangan ngulangin kesalahan mereka lagi dulu.

The last, gw kasih bintang 4 buat ni dorama. Kalo gw bukan fans Sho, mungkin gw kasih 3,5. Hehehehe. Met nonton!

1 comments:

Hwaaa~ Ngebaca review Anda saya jadi kebelet nonton~

Honma Kayaknya keren deh~ #bukannya nge bias Sho *dasar*

Hehehe... pokoknya saya juga kudu nonton nih dorama!