Sunday 3 July 2011

OOKU


SUMFAAAAAAAAHHH GUE STRES MAMPUS NONTON INI. OKE, CALMDOWN...TAKE A DEEP BREATHE...FIUUUHHH....AAAAARRRGHHHH!!!! *ALHASIL TETEP STRES* *CAPSLOCK JEBOL*

*capslock kembali normal* Ajigileeeeeeeeeeeeeeee....untung gw nonton ini film pas lagi sendirian di rumah. Bukan masalah kissu ato gimana2nya. Tapi gw tereak kejer sepanjang film sambil meluk2 lutut dan mengacak2 rambut -okegwlebay-. Ninoooo~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ *bagaikan tereak di goa* Dan satu hal perlu dicatat, DVD YANG GW BELI KAMFRET GEEELAAAAAAA!!!!!!!! Subtitle nya najos bener dah. Kadang ada, kadang nggak. Malah kebanyakan no subt. Kan dodol. Dikata gw jago nihon go apeeeee *emosi* *pengalihan masalah* *preet*. Jadi gw hanya memberikan resensi dari apa yang gw tangkep dan dibantu dengan pencarian di embah gugel *kembali mencipoki layar lappy yang sedang mengopen google*.


Mizuno (Ninomiya Kazunari) adalah seorang pria 19 tahun yang baik hati dan jago berantem. Dia nerima tawaran siapa aja wanita yang minta ML sama dia tanpa menerima bayaran yang diberikan para wanita2 itu. Tuh kaaan, awal2 aja udin disuguhi adegan Nino lagi ML sama wanita tua gitu >_____<. Tu wanita tua pengen dapetin anak yang sehat, gara2 anak sebelumnya semuanya kena penyakit kulit semua gitu hingga berujung kematian. Dilihat dari alasan ini sih gw rada tersentuh sama kelakuan Mizuno, tapi....tapi tapi tapi... *ga rela*. And shoootttttt!!!! Bukan gw aja ternyata yang gak rela *apa seehhh?*, ternyata temen sedari kecil Mizuno yang bernama Nobu (Horikita Maki). Nobu yang sering ngebawain bekal makanan buat Mizuno, secara tiba2 (yang gw rasa) agak jealous, bilang kalau dia mau Mizuno juga ngeML-in dia juga. IH-WAW. Spontan gw langsung cakar2 bantal. Mauuuuuuuuuuuuuuu. *oke lupakan*. Mungkin karena masih malu2 kucing remaja kali yaaaaaa jadinya ujung2nya si Mizuno ngebecandain si Nobu. Berhubung ntu subtitle hening lagi, jadi gw agak mengandalkan telinga lagi. Dan becandaannya gw tangkep ada kata2 'binbo' gitu ga sih kalo ga salah? Akhirnya Nobu marah lah tuh yaa.


Entah karena dia udah sering ditanyain emaknya tentang masa depannya atau karena cintanya sama Nobu yang dirasa sudah tak ada harapan gara2 kejadian tadi, si Mizuno ujug2 pengen jadi anggota Ooku. Naahhhh, dari sinilah dimulai kehidupan Mizuno.

Before that, setelah gw ubek2 gugel, ketemu lah blog Butet yang bilang seperti ini :

Film Ooku ini bersettingkan pada zaman Edo, namun latar belakang sejarahnya berbeda dengan sejarah sesungguhnya. Versi sejarah Ooku ini menceritakan masa alternatif Edo dimana sebuah wabah pentakit misterius membuat hampir punah kaum lelaki. Akibatnya kaum perempuan lebih banyak empat kali daripada kaum laki-laki, sehingga perempuan menjadi dominan di Jepang, maka peran-peran tradisional laki-laki pun diambil oleh perempuan begitu juga sebaliknya. Makanya, ga heran kalo Ooku(harem) isinya hanya lelaki yang biasanya adalah perempuan, soalnya dalam film ini shogunnya juga bergender perempuan, dan laki-laki hanya dianggap sebagai pembuat keturunan.

Oke, jadi jelas kan? Kenapa si wanita2 itu minta ML sama Mizuno? *muka kecut* Masuk dalam Ooku emang jadi pekerjaan bergengsi tinggi, tapi mereka2 yang kerja disana gak boleh memberitahu tentang dalam istana kepada orang luar, dan gak bisa kembali ke kehidupan sebelumnya. Kehidupan Mizuno ternyata gak segampang itu. Pas dia masuk jadi orang baru, dia dikerjain sama orang2 yang disana. Ckckckck. Sori, itu yang dikerjain pas malem2 itu lhooo, aduuuhhh aku mau ikutan doooong~~~ *laaaahhhh????? sumimaseeeeeeeenn~~~~~~* Pada nonton lah, itu si Mizuno dikerjainnya gimana. Dah gitu dia jadi kayak semacem kelinci yang dijadiin tumbal sama itu si Kuranosuke n Tamaki-kun (maap gw ga tau dah ah nama perannya disitu, gomen) supaya si Tamaki-kun bisa dilirik sang Shogun (Shibasaki Kou). Weleh weleh weleh.

Untuk suatu kesalahan yang bukan dibuatnya yang dianggap mempermalukan sang Shogun, si Mizuno dihukum mati. Benarkah Mizuno mati? Akankah ketulusan Mizuno menggerakkan hati sang Shogun?

================

WEEEEEEEELLLLL,
1. Nino ML sama wanita tua
2. Nino kiss Maki-chan
3. Nino meluk Maki-chan
4. Nino nyipok Aoi Nakamura
5.Nino nyipok daleeeeeemmm sama Shibasaki Kou
5 SHOTS RIGHT THROUGH MY HEAD. DANG!
Ditambah Tamaki mesra2an sama Tadayoshi Okura dan Kuranosuke. GREEEEAAAAAAAATTTT!!!!
*todong pistol aer ke mulut Nino*


Gw bingung dah mau komen apa. Secara gw anti-yaoi ya meeeen, jadi gw merinding semriwing aja gitu kalo udah bagian yaoi nya, kalo yang straight malah justru gw stres sendiri mupeng *trus mau lo apa sih che?*
Dan gw gak bosen selama nonton ini film (di luar kenyataan teks nya amburadul yaa). Dan aduhaaaii itu rambut mu, yank~Udin bagus2 itu awalnya, eeehh pas udin dibegituin, yaelah jadi serada semriwing gw liatnyeh~ Walo ceritanya dia jago berantem, tapi tetep aje gw ngeliat si ayank tuh cowok bermuka otaku XDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDD


Pas berantem juga, satu kalimat deh. Dramatis yeeeeeeee~~~ Ala2 perang jaman jadul gitu dah, diperlambat gerakannya jadi dramatis gitu. Haahahahahaa. Oke, gw lagi males bahas Maki-chan atawa Tamaki. Padahal pas sebelom nonton, gw rasa bakal bahas sedikit ttg Maki-chan atawa Tamaki nya. Tapi maleshhh deh ah XDDD. Rate 3,5 buat ni film.

Persiapkan diri anda untuk melihat gif ini ==> http://i1012.photobucket.com/albums/af246/yanki31mina/gif/sowrongsoright.gif
thanks for wota.

0 comments: