Wednesday 6 July 2011

MEMOIRS OF A TEENAGE AMNESIAC (2010)

Akhirnya gw dapet ini film barengan sama Kimi ni todoke. Karena setelah jadwal rilis dvd ni film langsung gw ngacir ke tukang lapak langganan sampe ke tukang yang nggak langganan, n gw pantau terus menerus tetep aja belom nemu bajakannya. Well, langsung aja yee.


Naomi Sukuse (Horikita Maki) adalah seorang cewek yang mengalami amnesia (yang kayaknya sih cuman sementara) dikarenakan jatuh dari tangga sekolahnya. Ketika di ambulance dalam perjalanan menuju rumah sakit, sayup2 ia mendengar suara laki2 yang mengaku pacarnya. Ternyata cowok itu adalah Yuji Miwa (Kenichi Matsuyama), yang secara terang2an ingin meminta Naomi untuk menciumnya. Well, Yuji terkenal sebagai pemuda yang pendiam, tertutup, gampang depresi, penuh dengan misteri hidup, dan terkenal mempunyai masa lalu kelam seperti ngedrugs dan pernah mencoba bunuh diri. Lalu ada seseorang lagi yang mengunjunginya di rumah sakit. Yaitu seorang bestfriendnya dulu dan coach-nya di Yearbook Photograph club sekolahnya, namanya Mirai Hasegawa (Tegoshi Yuya). Mirai itu tipe si pintar yang sarkastik tapi gak bisa mengungkapkan perasaan penting dengan kata2. Dia selalu bikin CD ke Naomi yang menyampaikan perasaannya lewat lagu. Bisa dibilang Mirai adalah sosok yang amat sangat mengerti Naomi. Hmm...kalo dibilang sangat mengerti Naomi, gampang aja doong si Mirai bisa bantu ngasihtau bagaimana Naomi dulu sebelum mengalami amnesia. Kan masalah beres tuh. Tapi disini si Mirai kayak gak mau ngasih tau dan pengen Naomi inget dengan sendirinya. Errr..cukup membuat gw gemes yeee. Lalu pas pulang ke rumahnya, ada seorang cowok bule yang dengan seenak jidat nyelonong masuk ke kamar Naomi lewat jendela. Dia adalah Ace Zuckerman (Anton Yelchin). Ace ini adalah teman satu klub tennis Naomi sekaligus pacar Naomi. Ace ini tipe cuek bebek mampus deh, dan dia maunya nyium si Naomiiii mulu. Hadeehh ribet yee ini tiga cowok.

Satu film ini mengisahkan bagaimana Naomi mencari kembali jati dirinya yang dulu. Dan si Naomi ini penasaran apa seorang Naomi yang dulu ada sosok yang bahagia dengan hidupnya atau tidak. Hubungannya dengan Yuji yang ditentang abis2an oleh Mirai dan bapaknya, Goro Sukuse (Atsuro Watabe). Di samping melihat kepribadian Yuji yang misterius itu, selama Naomi bersama Yuji, seakan Naomi menjadi agak wild seperti nekat naik pesawat pergi ke L.A sendiri cuma untuk bertemu dengan Yuji. Gak heran kalau Naomi jadi lebih sering dihukum gak boleh keluar rumah n gak boleh megang hp oleh ayahnya. Dan juga Naomi yang secara tiba2 ingin keluar dari klub Yearbook Photograph dan jadi berantem sama Mirai. Trus si Ace yang tiba2 minta ML sama Naomi. Dan hadirnya seorang ibu baru beserta dua anak kembarnya yang nantinya akan menjadi satu keluarga dengannya. Fiiiiiiiiiiiuuuuuuuuuuuuhhhhh. Sooo, akankah Naomi mendapatkan kembali seluruh ingatannya dulu? Siapakah sebenernya yang dicintai Naomi? Apakah Yuji si misterius? Mirai si dewa penolongnya? Atau Ace yang memang pacarnya?

Heeiiiisssshhhh. Nonton ini film sebenernya boring banget ye. Suer deh. Soalnya konfliknya ya tentang cinta cinta dan cinta. Full teenage drama. Well, bisa dibilang cast2nya disini gak main2. Banyak bertaburan artis2 terkenal. Hmm...kalo ga percaya, ente search di google deh nama2nya seperti Maki Horikita, kenichi matsuyama, anton yelchin, dan tegoshi yuya yang sebagai pemeran utama. Dan pemeran2 pendukung yang terkenal seperti Atsuro Watanabe yang gw kenal dia main di Beautiful Life, Room of King, Love Exposure dan ternyata juga dia main di Byakuyako, Godhand Teru n Rookies. Trus si Emma Roberts. Hey, siapa sih yang gak kenal ponakan Julia Roberts ini? Lalu Mirei Kiritani yang berperan sbg temennya Naomi dan Alice (Emma Roberts). Gw langsung ngeh dia main di Hanazakarino jadi Kanna, di Otomen sbg senpai dodol yang ngejar2 Masaki Okada, dan di Natsu no Koi waNiijiro ni Kagayaku jadi senior artisnya Jun matsumoto. Oke satu lagi nih yang gw tertarik banget dan gw search tentang dia di google. Cewek yang jadi pacarnya Mirai, nama aslinya Kylee. Dia penyanyi di amrik gitu. Pas gw liat poto2nya, kawaaaaaiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii *Sekali lagi, gw bukan lesbong*.


Taaaapiiiiiiiiiiiii....dengan cast2 yang ternama di atas, rasa2nya menurut gw gak terlalu menolong jalan ceritanya deh. Pas gw search ttg novelnya (ini film based on novel), katanya sih novelnya emang bagus banget. Tapi gw rasa fail di filmnya. Akting Anton yang seharusnya bikin big hit malah jadi nggak bangeeet. Setelah melihat di Terminator Salvation, New York I love you dan katanya di star trek juga, gw rasa kemampuan akting Anton terkurung untuk peran ini. Anton yang seharusnya bisa berperan lebih, malah aktingnya jadi terkesan maksa en lebeeeiii bangeeeeeeeeeettt. Trus Emma Roberts. Jujur ini alasan kedua gw mau nonton film ini. Gw pengen liat emma nya. Dan JRENG JEEEENGGG!!! Begini doang nih? Kok kayak peran figuran yang ecek2 sih? Di luar kenyataan bahwa emma cakep banget, tapi apa gak wasted banget ya mahal2 bayar si emma untuk peran yang numpang lewat gini? Lalu Tegoshi Yuya. Hahaaaaay~cakep siiihh emaang. Apalagi dalam dunia nyata gw lebih milih karakter yang pinter dan care banget kayak Mirai. Tapi satu yang gw minta sangaaat. Dari ke semua orang jepang yg ngomong english di ini film, kayaknya cuma Yuya yang bisa bikin geleng2 kepala. Sori ya bagi fans Yuya, tapi cara dia ngomong malah bener2 kayak orang baru belajar ngomong english disini. Dan gw agak ketawa dengan pengucapan "Zuckerman" ala Mirai. Itu emang maksud ngatain apa emang dia lebai ngucapin Zuckerman-nya? Ckckckck. Kalo Maki-chan? Menurut gw sih gitu2 aja. Gak ada yang begitu menonjol dibandingkan peran2nya dulu yg sederetan bagus2 itu. Justru akting Kenichi yang paling menonjol disini. Peran pemuda misterius nan depresi ini cocok dibawakan oleh MatsuKen. Di luar kenyataan bahwa gw pengen potong itu rambutnya yang nggak banget, aktingnya disini bagus.

Dan pas nonton ini film juga kudu gue volume full. Soalnya bukannya apa2. Kan biasanya kalo gw nonton tengah malem kan gw kudu bikin volume tv gw jadi keciiiiiiiiiiilllll banget. Gw takut ada adegan kissu2 atao apalah itu and dugaan gw tepat. Gw takut ada bunyi kissu2 gitu lah ah. Jadi gw kecilin doong volumenya. Nahhh masalahnya subt gw kan english. Setiap org jepangnya ngomong mah ada subt nya, giliran yang bule2nya ngomong secara cepat gak ada volumenya Jadi agak ribet sendiri gitu gue nontonnya dengan remote tv gw. Hahaahhaa.

Ada poin plus nih buat ini film. Lagu2 soundtracknya bagus. Ala-ala highschool teen semi rock gitu lah. (kenapa gw bilang semi rock, karena menurut gw yang rock adalah yg bikin gw addict kayak Bonjovi dll hahahhaa). Anyway, gw kasih rating 2 untuk film ini. Sorry rendah, tapi bener2 di luar ekspektasi gw.



-------------------------------------------------------------


Btw, ini pikku2nya Kylee. Cakeeepppp yaa~~






0 comments: