Monday 25 July 2011

[J-MOVIE] KIDS (2008)



Eaaaaaaaaaa, ini film udah dari taun lalu kayaknyah gw beli. Itu juga gw syok banget pas tau di tempat yg sekarang jadi langganan gw ternyata jual dvd ini. Secara Teppei gicyuuuuuuuhhh yang main, hajar ajeee beli. Tapi gw nganggurin lamaaaaaaaaaaaa banget di tempat dvd gw. Yuk deh ah, mari lihat review gw.


Asato (Koike Teppei) baru pindah ke sebuah kota kecil dan bertemu dengan Takeo (Hiroshi Tamaki) di sebuah cafe. Takeo gak sengaja liat Asato lagi mindahin botol garam ke tangannya dengan botol garam itu pindah dengan sendirinya ke tangan Asato. Takeo terheran2 dan besokannya nyamperin Asato dan akhirnya mereka temenan.


Asato dan Takeo bisa dibilang kepribadian yang bertolak belakang. Asato adalah cowok pelajar yang kaleeeem banget, gak bisa berantem, punya kekuatan memindahkan sakit dan scar orang ke tubuhnya atau mentrasnfernya lagi, dan juga pindah ke kota karena mau mengunjungi ibunya di penjara. Sementara Takeo adalah cowok yang jagoooo banget berantem. Awal2 film aja sebenernya disuguhi adegan Takeo yang dikerebutin geng nyerang Takeo yang cuma seorang diri tanpa senjata. Tapi Takeo bisa bikin knockdown itu semua orang ampe masuk rumah sakit. LMAO. Kesamaan Asato dan Takeo adalah rahasia kelam yang menyangkut orang tua.


Asato kecil melihat ibunya ngebunuh ayahnya, kemudian ibunya nusuk perut Asato dengan pisau. Dengan naluri seorang anak, Asato megang tangan ibunya. Tapi dia gak sadar malah jadi transfer luka tusukan Asato ke ibunya sendiri. Sedangkan Takeo yang ditinggal ibunya, hidup dengan ayahnya. Setelah pabrik ayahnya kerja bangkrut, ayahnya jadi pemabuk dan sering ngebully Takeo. Pundak Takeo pernah disetrika sama ayahnya dengan setrikaan panas dan bekas lukanya masih ada di pundak Takeo sampai sekarang. Gilak!


Asato, Takeo dan satu cewek lagi yang bernama Shiho (Chiaki Kuriyama) berusaha menikmati hidup dengan persahabatan mereka bertiga. Yeahh walo pada akhirnya Asato jatuh cinta sama Shiho siihh *serada gak terima*. Shiho adalah pelayan di kafe langganan Asato dan Takeo. Karena luka di bibir Shiho, cewek ini kerap memakai masker setiap hari.


Mengetahui keahlian Asato dan kelemahan hati Asato yang gak tega liat orang terluka dan segera mindahin ke tubuhnya, Takeo yang gak suka dengan kelemahan hati Asato kemudian memberi usul. Asato memindahkan luka itu ke tubuhnya, kemudian mindahin ke tubuh ayahnya Takeo yang terbaring lemah gak sadar2 di rumah sakit. Kata Takeo, sebagai balasan atas perbuatan jahat ayahnya dan lagipula ayahnya gak ngerasain sakit sama sekali. Bahkan luka di bibir Shiho dipindahin ke bibir Asato supaya Shiho bisa wujudin mimpinya berjalan di bawah terik matahari tanpa masker dan tanpa malu. (jangan tanya gimana cara mindahinnya, you know why *bete*)


Tapi pada akhirnya Takeo mengetahui, kalo Asato ngambil kembali luka2 itu ke tubuhnya. Takeo marah2. Dan parahnya lagi, pas itu Asato tau bahwa ibunya gak pernah maafin dirinya dan yang ngebuat ibunya ngebunuh ayahnya gara2 ayahnya malu dan nyalahin ibunya karena ngelahirin bayi berkekuatan aneh layaknya monster. Asato jadi depresi dan gak niat melanjutkan hidup. Saat itu juga terjadi kecelakaan beruntun yang parah dan mengakibatkan banyak jatuh korban luka. Terbersit di benak Asato untuk mengambil semua luka korban kecelakaan tersebut.


Akankah Asato bertahan menghadapi luka semua korban kecelakaan tersebut? Dan akankah Shiho pulang kembali ke kota itu setelah lama pergi meninggalkan Asato?

----------------------------------

AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA TEPPEI NYA GANTENG GILAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!
SUERRRRR!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Gw sih sama kayak Takeo. Guemeeeeeeeeeeeessshhh banget sama kelemahan hati Asato. Tapi entahlah, Asato punya jalan pikiran sendiri yang sepertinya pasrah menerima seperti konsekuensi atas power tersebut yang dianugrahi padanya.
Jujur, alasan gw meninggalkan ni dvd cukup lama ya karena gw rada gimanaaa gituh kalo liat mbak Chiaki. Mungkin karena gw liat dia pertama kali di Kangen no Tsuki sama Battle Royale jadi bawaannya tuh serem aja liat muka dia (lho?). Hahahaa, muke dia kan culas culas gimenooong gicyuu. Mana ada cipokan Teppei sama Chiaki pulak. Tettoooooottt. Malas ah. XDDDDDDDDDDD

Kalo akting sih kalo kata gw datar2 aja deh. Gak ada peningkatan atau penonjolan kualitas akting di film ini. Cumaaa...emang temanya bagus sihh. Persahabatan yang membagi suka walaupun duka. Jadi gak cuma senang2 aja, Takeo menyadarkan Asato kalau sahabat juga bisa dengan membagi duka satu sama lain. Pemilihan soundtrack nya pas banget dengan tema ceritanya "Oh darling darling...Stand by me~". Well, lagu lumayan lawas yang sudah gak asing di telinga.

Tapi saya cuma bisa kasih 3,5 deh buat ni film. Coba kalo gw menghilangkan ada unsur Teppei dan Tamaki disini. Gak mungkin gw bisa betah nyelesaiin. Hahaahhaa. Happy watching!

2 comments:

Huaa.. kak minta link downloadnya donk.. pliss dari kemaren kemaren ga dapet dapet.. huaa plis kak, penasaran ama ceritanya

iya dounk qaqaqs share link downloadnya dounggg~~~~