Monday 4 July 2011

THE INCITE MILL


  • Movie: The Incite Mill - 7 Day Death Game -
  • Romaji: Inshite Miru: 7-kakan no desu gemu
  • Japanese: インシテミル 7日間のデス・ゲーム
  • Director: Hideo Nakata
  • Writer: Honobu Yonezawa (novel), Satoshi Suzuki
  • Cinematographer: Junichiro Hayashi
  • World Premiere: September 2, 2010 (Montreal World Film Festival)
  • Release Date: October 16, 2010
  • Runtime: 107 min.
  • Production Company: Horipro, NTV
  • Distributor: Warner Bros.
  • Language: Japanese
  • Country: Japan

Sekarang gw mau bahas film The Incite Mill.Gw beli ini dvd cuma karena pengen liat Haruka-chan dan Abe Tsuyoshi aja. Secara gw cinta banget sama muka cantiknya Haruka dan gw juga dah lama gak liat Abe main lagi di film. Awalnya pun gw gak tau itu jalan cerita kayak mana, tapi dengan melihat tulisan di bawah judulnya yaitu “7 Day Death Game”, udah kebayang dooong ini macem kayak apa filmnya. Apalagi pemeran utamanya Tatsuya Fujiwara. Ahelaah, makin yakin lah genre film ini nantinya bakal kayak gimana. Gak jauh dari seputar survival game layaknya Battle Royale gitu2 lah.


Dan ada gambar kayak boneka yang serada agak syerem gitu yahh di covernya selain dari gambar muka ke10 orang. Wah, kayaknya kudu dicoba nih buat ditonton.


Diceritakan Yuki Satoshihisa (Fujiwara Tatsuya) yang seorang pengangguran, sedang mencari2 pekerjaan demi kelangsungan hidupnya dan untuk membeli motor. Datanglah Shoko Suwamei (Haruka Ayase) yang kebetulan melihat Yuki sedang bingung membolak balik majalah yang berisi lowongan pekerjaan, menawarkan untuk ikut bekerja bersamanya dengan gaji 112.000 yen sejam nya. Lagi nganggur, desperate gak dapet2 kerjaan, begitu ditawari kerja dengan gaji segede itu mah siape jugee yang gak kalap nerima yee. Well, ternyata gak cuma mereka berdua aja. Ada 8 orang lain yang ternyata ikut dalam pekerjaan ini. Mereka ber10 pergi ke sebuah daerah terpencil dan diharuskan untuk menginap sampai 7 hari ke depan. Awalnya mereka cuma dikasih tau pekerjaannya tuh penelitian data gitu kalo ga salah. Dan pas masuk ke bangunan yang akan mereka tinggali, mereka puas banget karena bangunannya bagus banget, luas, dan ruang2nya mewah. Makin senanglah mereka. Dan begitu diterangin peraturannya yang ternyata tentang detektif2an, mereka yah fine2 aja awalnya, soalnya gak ada keanehan apapun. Malah terkesan agak sepele. Seperti gak boleh keluar dari kamar setelah jam 10 dan lampu harus dimatikan. Ada alat yang mantau dan ’membantu’ mereka. Karena in the end, the winner is just for two people who left.


Pas mereka masuk kamar, ternyata telah disiapkan senjata untuk masing2 peserta. Kayak ada yang dapet pistol, pisau, kapak, pil racun, remote buat naik turun atap, dll. Clueless lah mereka ntu senjata buat apaan. Tapi puncak perpecahan pertama itu seorang peserta terbunuh dan memicu krisis kepercayaan antara satu sama lain. Baru lah mereka sadar bahwa mereka terperangkap dalam suatu permainan mengundang nyawa dan mereka tidak bisa keluar sampai 7 hari ke depan. Di sinilah terasa dimulai 7 Day Death Game ini. Yah pas anda2 ngebaca ini pun mungkin udah bisa nebak kali ya kalo selanjutnya bakal bunuh2an. Dan hampir sama kayak Battle Royale, di sini peran Fujitatsu tuh menentang banget game ini. Dia mati2an nyadarin orang2 untuk saling percaya satu sama lain. Dengan berbagai kecurigaan, takut dibunuh dan keinginan untuk mendapatkan uang, secara langsung ya naluri kelicikan dan membunuh mereka keluar. Adakah dan siapakah yang berhasil keluar selamat dan membawa uangnya?


Pendapat gw : ”KUCIWAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!!!!!” Uuuuhhhh, gitu doang nih? Lalu lalu lalu si Ayase gak jatuh cintrong sama Fujitatsu yang baik itu? Konflik dan bunuh2annya menurut gw kurang sadis niiihh. Kurang greget jadinya. Trus boneka itu kayaknya agak wasted yahh kalo cuman buat kasih info game doang. Kalo dieksplor lebih, bakal nambah kesan serem dan dark lagi kayaknya.

Bingung juga sih ya untuk yang bikin film tentang survival game gini, pasti ujung2nya pemirsa bakal ngebanding2in dengan Battle Royale. Dan please deh bang Fujitatsu, kaga bosyen apah main film genre beginian atau yang dark2 atau game2 gitu? Ah mungkin gw nya kali yah yang gak update nonton peran2 dia di film ato dorama lain yang berbeda genre. Tapi suer deh, gw cuma nonton dia yang peran cinta2an tuh di dorama Tengoku no Kiss doang. Hahahahahaha.


Bisa gw tebak sih akhir2nya. Tapi itu pas udin menang, yang menang itu kudu jalan kaki gitu kembali ke kota? Dan peran yang satu itu naik mobil sendiri? Gak ngajak pemenangnya nebeng gitu kek buat balik? Secara pas dilihatin settingannya dataran tinggi dengan batu2 gitu. Idih idih idiiihh~~~tega amat deh ah~~


Dan itu orang yang narapidana pertama itu yang main di Hotaru no Hikari season 1 bukan sih? Dengan hadirnya Ayase, Abe tsuyoshi, dan si orang yang jadi narapidana itu, gw jadi kurang sreg nih feelnya. Its okay lah kalo Fujitatsu. Secara muke diye seakan udeh tercipta untuk beginian. Dan Ishihara Satomi juga dingin2nya juga bagus. Kan lawak banget kalo gw tiba2 bayangin si Ayase ngomong ”Buchooouuu~~~Goro goro goro goro~~~” *efek masih belom lama nonton Hotaru* LMAO!

0 comments: