Thursday 23 June 2011

UTA NO ONIISAN

UTA NO ONIISAN


  • Genre: Comedy
  • Episodes: 8
  • Viewership ratings: 10.8 (Kanto)
  • Broadcast network: TV Asahi
  • Broadcast period: 2009-Jan-16 to 2009-Mar-13
  • Air time: Friday 23:15
  • Theme song: Kumorinochi, Kaisei by Satoshi Ohno

Yano Kenta (Satoshi Ohno) adalah seorang mantan vokalis band indie yang ditendang dari band nya, Giselle. Dia dikeluarkan secara tiba2 dengan alasan band akan bubar. Plus, pacarnya, Akane (Chisa) yang merupakan keyboardist Giselle, juga putus di saat yang sama pas Kenta ditendang dari band. Dan itu membuat Kenta sakit hati dan tentunya jobless.

Kenta yang jobless dipaksa mencari pekerjaan oleh ayahnya. Ayahnya ngancem Kenta kalau dia harus membayar hutang2 selama dia hidup pada ayahnya. Sebenernya ayahnya Kenta punya pabrik. Tapi dari awal, Kenta udah nolak jadi penerus ayahnya di pabrik dan milih melanjutkan belajar di universitas. Sooo, karena itu lah ayahnya juga gak mau pendidikan anaknya sia-sia begitu aja (mungkin kudu kerja kantoran kali yaaa).


Dengan tekanan hutang tersebut, Kenta nyari kerja sana sini. Tapi nihil, gak ada yang nerima dia (pas dia ditolak ngelamar berkali2, kocak2 dah XDD). Akhirnya dia wawancara dan keterima di stasiun TV Yuuhi (lol maksudnya Asahi nih?). Dan dodolnya, dia salah masuk wawancara kerja. Dia masuk ke tempat wawancara sebuah program anak-anak yaitu Minna de Utao! sebagai Happy Friends. Well, bisa dibayangkan anak band yang biasa digilai remaja tiba2 banting stir kudu pake kostum aneh2 kayak anjing, monyet dll lalu digilai oleh anak2? Itulah pekerjaan Kenta yang baru.


Mau ga mau, dia terima jadi Happy Friends. Di kerjaannya, masih aja dia dapet kesulitan. Dari mulai penyanyi utama (yang jadi pangeran gak jeeelasssss sumfaahh), Himuro (Totsugi Shigeyuki) yang sombongnya minta ampuuunn, sampe masalah ego nya yang tinggi. Dengan ego yang tinggi dan rada temperamental, Kenta suka nyeplos marah2 di depan anak2. Dia susaaaaaaaahhhh banget senyum di depan kamera. Apalagi di depan Himuro, dia berani ngelawan dimana semua staff harus tunduk sama dia biar si himuro tetep mau syuting. Dengan bantuan sang produser, Manabe (Kimura Yoshino), Kenta belajar mengendalikan emosinya dan diharapkan merubah acara Minna de Utao!. Dan juga dengan dukungan temen seperjuangannya, Saito Mamoru (Maruyama Ryuhei), Kenta disadarkan untuk nemuin apa yang sebenernya dia inginkan.


Karena CD lagu yang harusnya dipasang pas Himuro nyanyi itu rusak gara2 diinjek Urara (Katase Nana), si Himuro ngambek gak mau naik stage. Akhirnya si Kenta lah yang disuruh nyanyi solo live. Ternyata eh ternyata, ratingnya langsung melonjak. Anak2 jadi kembali menyukai acara Minna de Utao!. FYI, acara Minna no uta ratingnya stabil bagus gara2 si Himuro, dan yang penontonnya bukan anak kecil malahan ibu2 umur 50-60an yang merupakan fans berat Himuro LOL. Jadilah si Himuro dipecat dan acara berubah. Kenta, Saito, dan Urara disuruh mimpin acara bersama dengan 3 anak kecil gitu. Kenta dan Saito jadi Uta no Oniisan, sementara Urara jadi Uta no Oneesan.

Menjadi Uta no Oniisan tentu berat bagi Kenta. Doi yang susah senyum, temperamental, males dikerebutin anak2, suka ngerokok, tiba2 harus melakukan yang sebaliknya demi menjaga image Uta no Oniisan. Makanya Kenta pada awalnya benciiii banget jadi Uta no Oniisan. Dah gitu juga timbul konflik dimana Giselle jadi terkenal lagi, Akane yang nantinya bilang masih suka sama Kenta, dan Giselle yang meminta kembali Kenta bergabung pas Giselle udah terkenal. Dan juga gak lupa konflik dengan ayahnya yang sama2 keras kepala.


Tapi semua itu ngebikin Kenta jadi cinta sama kerjaannya. Dia seakan nemuin mimpi baru. Yaitu Uta no Oniisan. Dan pengen ngebuat anak2 bisa bernyanyi bersama dengan bahagia. Tapi Minna de Utao! nantinya akan berakhir karena program anak2 dianggap gak memberikan rating yg bagus dan gak menguntungkan di jaman sekarang ini. Well untuk episode terakhir ini dijamin bagus deh. :)

Oke, gw suka banget muka konyol bin flat nya si Ohno. Humornya dapet banget. Muka dia yang merana gara2 dikrebutin anak2 ato dikejar anak2 gitu tuh sumpaaaahhh lucu banget. Gw inget adegan pas si Kenta milih2 pertanyaan, akhirnya dia bilang milih pertanyaan "Buah apa yang dibenci papa? Papaya..." dan Saito dengan muka berkerut bilang "Aneh..." Dan itu cukup membuat gw nahan ketawa (gara2 gw nontonnya malem2 sih yee). Dah gitu tuh kostumnya lucu2 bin aneh. Suka cekikikan aja kalo pas dia dah muncul dengan pakean uta no oniisan nya. Hadeehhh celananya itu loh ah gak nahan XDDDDDDDDDDDD


Dan jreng jreng! Rasa2nya gak afdol kalo dorama salah satu anggota Arashi gak bakal disatronin sama anggota laen sebagai cameo. Sakurai Sho muncul sebagai cameo di episode 7. Awal pemunculan Sho kocak gila dah. Kan si Kenta dikrebutin anak2 tuh, dia dengan pedenya ngerasa kalo dia lebih terkenal melebihi Yatterman. Dan tiba2 anak2 bilang, "SHO-KUN!!!" dan semua anak langsung pindah ngerebutin Sho. DO-DOL! hahahahahhahahahaha. Dan Kenta langsung bilang "Ternyata gw gak bisa ngalahin Yatterman." XDDDDDDDDDDDDDDDDDDD (Yatterman itu live actionnya diperanin sama Sho)
Dah gitu pas si Sho jadi guest star di Minna de Utao!, Sho bilang ke Kenta "Jangan remehkan Arashi." Mwahahahahahahahhahahahahahaa. Sukses ngebuat gw nyakar2 guling lagi gara2 liat Sho (disambit Nino).

Selain itu ada satu anak yang bikin gw histeris saking gemesnya, yang muncul di episode 7, dia dengan polosnya bilang pengen dateng lagi besok2 n udah berlatih nari di rumahnya. KAWAAAAAIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII~~~~~~~~~~~~~~ And yang jadi Saito? Pas gw search di wikipedia (teman penuntun basic ku yang baik LMAO), ternyata dia anak Kanjani Eight. Yeaahh, gw gak gitu ngefans sama Kanjani8 sih, cuma tau Yuu-chan doang~hehhee.
Gw rasa 8 episode sih sebenernya bagus ya, bikin plot2 pentingnya aja dan biar orang gak bosen. Tapi pas udah Final act, gw ngerasa 8 episode malah kuraaaaaaaaaaaaanggg..........
Eh gw malah ngira si Kenta akhir2annya jatuh cinta sama Manabe-san, eh taunya kagaa...hahahahhaa...baguslah. Gw dah takut aja gitu. Yang jadi Akane nya juga cakep deh. Serada mirip Inoue Mao. Yahhh dikit siih miripnya. hahahaha
Trus pas gw search2 lagi, si yang jadi Urara yang di episode2 awal rada nyebelin plus bikin gw tercengang dengan gaya ketawanya, ternyata ini cewek main yang main di Death Note n Bloody Monday. IHWAW! Pantesan wajahnya gak asing. Trus yang jadi Himuro sih gw tw, dia main di The Quiz Show season 1 n season 2 (diperanin Sho, dia jadi cameo doang disini) juga main jadi gurunya Aya di 1 litre of tears.

In the end, gw kasih rate 8 dari 10 deh buat dorama ini. Happy holiday! :)

0 comments: