Friday 24 June 2011

SEIGI NO MIKATA - ALLY OF JUSTICE

Seharusnya gw bisa selesein ini dorama sebelum jam 12 malem, dan bahkan bisa nulis disini sebelum jam segitu. Tapi karena eh karena, pertama nyokap gw bolak balik nyuruh gw nemenin dia ngurusin atm nya yang bermasalah, dan kedua tuh malemnya gw diajak jalan sama keluarga, soooooooo...kudu begadang lagi dah =____________= (btw, tadi di Summarecon ada SHE gitu, hahahha gak penting nih ya gw rasa XDDD)

SEIGI NO MIKATA


  • Genre: Comedy
  • Episodes: 10
  • Broadcast network: NTV
  • Broadcast period: 2008-Jul-09 to 2008-Sep-10
  • Air time: Wednesday 22:00
  • Theme song: Honto wa ne by Okumura Hatsune

Bercerita tentang seorang kakak yang sumpah mati sifatnya devil banget yang selalu nyiksa adeknya. Oke, jangan bayangkan seperti hubungan saudara tiri seperti sinetron2 ato opera sabun, atau bahkan bawang merah bawang putih. Gak seperti itu. Walau dasarnya sama, tapi dorama ini dikemas secara baik dan bener2 mengundang tawa.


Youko Nakata (Shida Mirai), adalah seorang adik yang nuruuuuttt banget sama sang kakak, Makiko Nakata (Yu Yamada). Makiko adalah seorang perempuan yang cantiiiiiiiiiiiiikkkkk banget, anggun, sexy, sopan, berpendidikan tinggi, pernah menjadi Miss Campus, punya pekerjaan yang bagus, bener2 terhormat dan pokoknya tipe calon menantu idaman banget deh. Itu kalau dilihat dari luar. Siapa tau dibalik itu semua ternyata menyimpan sisi devil seorang Makiko?


Youko diperlakukan kayak budak deh sama sang kakak yang tukang nyuruh2. Makiko nyuruh2 youko dari mulai youko disuruh jadi anak ilang cuma gara2 makiko suka sama seorang polisi jadi si makiko bisa kenalan sama polisi tersebut. Atau Youko disuruh ikut klub sumo sampe badannya yang kecil itu kebanting2 cuma gara2 makiko bisa nonton sumo yang merupakan hobi terpendamnya (soalnya dia malu kalo ketauan sama orang2 hobinya sumo). Trus Youko disuruh ngumpulin centipedes (kayak kaki seribu gitu bukan sih?soalnya di sub nya ditulis centipedes) dan harus berjuang menghadapi ular cuma gara2 disuruh sama Makiko. Lalu Youko yang disuruh skip sekolah cuma buat beli bento buat Makiko. Youko yang disuruh ngebabu di rumahnya, daaaaaaaaaaannn lain lain. Dan parahnya, yang tau aslinya sang kakak tuh cuma Youko seorang. Karena Youko yang selalu diintimidasi sang kakak.


Mau bilang ke siapapun, orang gak ada yang percaya. Siapa juga yg percaya cerita Youko bila dilihat dengan catatan hidup Makiko yang perfect, dan tampilan luar yang begitu high class? Dan aneeeehnya, semua kebusukan Makiko tuh selalu berujung keberuntungan bagi Makiko sendiri. Kayak pas Makiko nyuruh Youko beli bento ampe malem2.Dah gitu ada penjahat gitu. Makiko dateng nolongin adeknya. Dikirain mah sayang bangeeettt gitu ya sama adeknya, eehhh taunya dia cuma khawatir sama bento nya. Mwahaahahhaa. Atau pas terjadi kebakaran di kantor, Makiko rela2 dengan heroiknya masuk ke dalam kantor yang alesannya cuma buat nyelametin dokumen buat konferensi dan akhirnya dia juga nyelametin temen sekantornya. Padahaaaaalll siiihhhh, Makiko pengen nyelametin video dan poto dari pesumo favoritnya (yang bertulisan Makiko, I love you XDDDDDDD) yang ditaruh di bawah dokumen penting itu. Sumpah itu dodol banget. XDDDDDDDDDDDDDDDDD~~


Dan ketika Makiko jatuh cinta, itu adalah saat saat dimana Youko sangat sangat sangat tersiksa. Youko kudu ngeinvestigasi itu cowok. Sampe dikira jadi stalker XDDD Youko harus melakukan apa aja kapanpun dimanapun untuk nyomblangin Makiko dengan cowok yang disukainya. Tapi prinsip kakaknya, "Soon hot, soon cold." Hahahahhaa. Kesian juga sih cowok2nya, tapi entah kenapa abis diputusin makiko, cowok2 itu jadi semakin sukses. Naahhh, akhirnya ada satu cowok yang si kakaknya demen setengah mati. Namanya Naoki Yoshikawa (Osamu Mukai). Dia adalah karyawan baru (lupa bagian departemen apa gitu) pindahan dari New York. As usually, Youko disuruh ngeinvestigasi Naoki dari mulai alamat sampe hobinya. Parahnya, semua yang disukai Naoki, bertolakbelakang 180 derajat dari sifat kakaknya. At first, Youko ngejodoh2in kakaknya cuma karena disuruh, tapi lama kelamaan dia mikir kalo kakaknya jadi bener2 kawin sama Naoki, maka Makiko akan segera pergi dari rumah. Itu tandanya FREEDOM bagi Youko.

Setelah menikah pun, Youko tetap disuruh2 sama kakaknya. Kehidupan rumah tangga kakaknya diterjang konflik sebagian besar berhubungan dengan orang tua Naoki, terutama ibunya Naoki. So pasti lagi dah, si Youko bener2 direpotin kakaknya. Dengan segala hidupnya yang dicampuradukkan dengan masalah Oneechan, oneechan, oneechan, dan oneechan, Youko jadi gak sempet mikirin kehidupan cintanya. Bahkan ada pacarnya dulu yang cuma bertahan 3 hari trus putus cuma gara2 itu cowok ngeliat Makiko dan langsung ogah sama Youko. Eww. Akhirnya ada seorang cowok yang cakep nan aduhay (maaf saya lebay) yang naksir sama Youko, yaitu Okamoto Riku (Kanata Hongo). Riku yang merupakan cowok terpopuler di sekolah, suka dengan ceplas ceplosnya Youko dan kesabaran Youko yang nuruuuut banget sama kejahatan kakaknya. Hahahhahaa.

Masalah kakaknya yang begitu banyak dan kisah cintanya dengan Riku. Bisa bayangin betapa gilanya dah gw kalo jadi Youko. Ckckckck. Dan dalam rumah tangga gak mungkin dong kebohongan sifat asli kakaknya dapat selalu ditutupi? Gimana kelanjutannya? nonton ya dorama ayang ku tercinta ini~hahahahaa.

Dorama ini recomended banget. Lucuuuuuuuuuuuuuuu banget. Shida Mirai tuh mukanya dapet banget dah dimonyong2in gitu. Paling suka ekspresi pas dia ketemu orang jahat, rambutnya diacak2in, kakinya diplengkorin, trus mukanya kayak orang cacat mental gitu. MWAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHA.
Pertama gw dapet dvd ini, gw pandang2in dulu ni discnya, menimbang2 bakal nonton apa kaga. Secara nih yaa, gw ga demen aja gitu sama si yu yamada. Mukanya gimanaaaaaa gityuu. Trus dia ada 2 kali maen dalam satu screen sama yayank Miura gue. Hadeeeeeehhh. Trus trus trus, perasaan gw gak enak nih. Soalnya setelah dorama ini, Shida dan Kanata dijodoh2in gitu. Ngekngoooooookkk. Akhirnya gw memberanikan diri buat nonton. Dan ternyata eh ternyata... dorama ini sama sekali gak ngebosenin.

Dan perlu dikoreksi, lo bakal suka sama akting Yamada Yu disini, yang emang gak diragukan lagi. Lo bayangin dah muka Yamada yang lagi nari para2 di toilet atau Yamada yang dengan dodolnya bisa jadi angelic face ke orang trus berubah muka sebel dengan muka datar, mata menyipit dan alis naik naik nya itu loh XDDDD. Gw gatau, mungkin karena peran Makiko disini karakternya kuat banget atau emang akting Yamada yang keren atau emang perpaduannya. (yasutralah yaaa). Trus Shida Mirai yang kawaaaaaiiiii banget. Ih mau deh gw punya adek begitu. Lucu juga liat chemistrynya Shida sama Yamada. LOL abis dah. And then ada 3 orang cowok yang tampil disini, yang bikin kuat hati gw untuk mencoba menonton dvd ini pertama2nya. Pertama, tentunya ayank Kanata Hongooooooooooooooooooooooooo~~~~~~~~~~~ Sumfah ye, itu anak kurus gilak sumpaah deh. Kayak gak dikasih makan aja dah. Tapi tetep aja mukanya bikin gw kleper2~tatapannya itu looowwhhh~~aw aw awww~~~Oke better I stop talking about him already than I will flod this with my trash blabbered.Hahahahhahaa
Kedua, tentunya Osamu Mukai. Gw sih dulu sempet suka sama Mukai gara2 Atashinci no Danshi. Gw tergila2 dengan aura playboy nya. Eeehh abis itu gw down ngeliat dia di MV tohoshinki yang stand by u (sweet room version). Bleeeeeeeeehhhhhhhhhh. Eh ngeliat di scrap teacher n Beck, demen lagi dah XDDDD. (maap, saya labil)
Ketiga, pas gw liat list pemerannya ada Irie Jingi,gw semakin ngebet nonton. Gw suka Irie dari mulai nonton Zettai Kareshi. Itu cowok yang kerja di cafe ntu menggugah seleraaaa~~~~ayayayayayayyy~ dah gitu dia muncul lagi di Gokusen the movie. At first gw bingung, gak nemu Irie disini. Eh eh eh, itu siapa itu cowok dengan senyum lucu temennya Youko. EEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEHHHHHHHH??????????? Irieeee???? Hahahahhaa~ butuh waktu lama buat menyadarinya. Ya maap maap aja deh ye, gw kan ngincer liat Kanata nya yang terutama~XDD

Yang jadi ibunya si Makiko-Youko juga gablek ternyata. Suka dengan kata2 Makiko ke mamanya itu, "Mama, Nice one!" dengan acungan jempol. LMAO. Dari awal gw merasa ini pasti ada yg ga beres nih sama mamanya, Ternyata bener, emaknya gablek juge. Dan gw demen moment2 kayak ayahnya yang suka ngajak Youko makan es krim berdua buat nenangin pikiran.

Tapi gw agak penasaran dengan satu orang. Yang jadi adeknya Naoki. Si Hiroshi Yoshikawa. Itu orang cuma muncul bentar2 doang, Dan serada gak penting gitu kemunculannya. Padahal gw ngira dia bakal ada affair gitu nantinya sama youko. hahahaha. Kalo itu orang kemunculannya diperbanyak dan diperjelas, gw rasa bakal banyak yg suka sama dia deh nanti.

Oke, terakhir, gw kasih rate 9 dari 10. 1 angka gw ambil karena berhasil bikin gw nyakar2 bantal dengan adegan Kanata megang tangan Shida. Raaaaawwwrrrr (istri lagi sensi). Cocok ditonton buat yang pengen ketawa.

0 comments: