Wednesday 22 June 2011

SATORARE (TRANSPARENT)

well, this is holiday. Yahhh gw manfaatkan sebaik-baiknya untuk ngebantai nonton dvd~kkekekekeke~

Sebenernya gw lupa dvd apa aja yang udah gw tonton. At least, gw bisa share disini seadanya aja lah yaaa~ XDDD


SATORARE (Transparent)

  • Starring : Joe Odagiri, Tsuruta Mayu, Fubuki Jun, Sugimoto Tetta, Ssaki Kuranosuke
  • Broadcast period: 2002-Jul-04 to 2002-Sep-12
  • Air time: Thursday 21:00
  • Theme song: Aitai Kimochi by GLAY


Scene pertama diperlihatkan si Hoshino Noriko (Tsuruta Mayu) yang lagi mabok gw rasa tuh, sedang berjalan ujan2an sambil lompat2 kecil gitu. Dan akhirnya dia jatuh. Di situ lah dia ketemu seorang pria yang memberikan payungnya ke Noriko. Dengan cara memegang tangan Noriko, lalu memberikan payung putih itu ke Noriko. And yes, that was Noriko's love at first sight. (suit suiiiiiiitttt)


Noriko adalah seorang dokter pathology di sebuah rumah sakit di Jepang. Dia baru saja kerja di rumah sakit itu sehingga belum kenal siapa siapa selain temennya yang juga kerja disitu, seorang perawat, Kana. At first, dia bingung kenapa ada suara suara yang padahal ga ada orang yang ngomong. Dia bertemu dengan si satorare. Gw pikir kalo kita ketemu seorang satorare, pasti bakal tercengang setengah mati deh, ato gak ngeliatin terus menerus.

Si satorare itu adalah Dr. Satomi Kenichi (Joe Odagiri yang imuuuuttt XDDD). Satorare ini dijaga ketat oleh bodyguard yang diutus pemerintah untuk melindungi si satorare agar si satorare ini gak mengetahui jati dirinya yang seorang satorare. Pertama, satorare adalah seorang yang jenius dasyat dengan IQ melebihi 200an dan dijadikan aset negara, kayak salah satunya bekerja sebagai peneliti gitu. Kedua, soalnya kalo satorare tau tentang jati dirinya, pasti dia bakalan stress, menarik diri dari sosialitas dan parahnya pasti bakalan bunuh diri. Ya iya sih yaaaa, siapa jugaaaaa gitu orang yang tahan kalo semua orang tau apa yang dia pikirkan. ckckckkck. Tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii...... tentunya hal ini bakal jadi masalah. Well, si Dr. Satomi ini kan dokter bedah kan ya harusnya, dan seorang dokter harus bisa berakting di depan pasien kalo itu pasien udah gak bisa hidup lama, atau lagi kena kanker, sang dokter harus bisa mengatakan yang bagus2 lah ke si pasien biar si pasien nggak stress n bisa berusaha biar sehat kembali. Naaaahhhh, gimana dong kalo si satorare nanganin pasien dan si pasien bisa denger diagnosis aslinya?


Si bodyguard yang ada 2 ini kerjaannya nanganin keadaan situasi dimana si satorare berada. Contohnya, kalo si satorare mau naik bus, si bodyguard kudu udah naik bus itu duluan buat ngasih tau ke orang2 di bus bakal ada seorang satorare, jadi jangan ada yang ngerespon pikirannya atau gak bakalan kena hukum. Atau gak pas si Dr. Satomi main kartu di rumah sakit, si bodyguard nyuruh pasien yang jadi lawan main Satomi untuk bikin Satomi menang sekali2 biar gak curiga si satorarenya. LOL banget dah.

Nah, tentu satorare juga gak bakal sukses dalam hal percintaan. Siapa juga gitu yang tahan kalo hubungan yang harusnya romantis dan menjadi rahasia antara kedua orang aja, malah bisa diketahui banyak orang kayak baca buku aja. Hadaaaaaaaaaaaaaaahhh. Begitu pula Dr. Satomi, pertama dia suka sama seorang dokter juga yang namanya Megumi. Dan tentu Megumi gak tahan karena namanya disebut2 mulu di pikiran Satomi dan kedengeran sampe seluruh penjuru rumah sakit itu. Megumi....megumi....megumi.... mwahahhahahahhaa kan dodol banget deh ah. So pasti keganggu doong itu perawat2nya, dokter2 bahkan pasien2 yang ada disitu~ XDDD Jadilah para pekerja disitu bikin drama kecil2an biar bikin si Satomi sakit hati, dan ujung2nya resign dari rumah sakit. Dari drama itu, akhirnya bikin Noriko dan Satomi jadi deket. Karena dari dulu si satomi gak pernah punya temen deket, dan gak pernah ada yang care banget sama dia selain ibunya, maka bisa ditebak kemudian si satomi akhirnya jatuh cinta sama noriko. Dan Noriko pun akhirnya juga menghindar mati2an dari si satomi yang walau pada akhirnya dia mengakui kalau dia sendiri pun juga cinta sama Satomi.

Konflik2 disini emang standar banget. Kayak para pekerja yang pengen menyingkirkan satomi, atau nggak satomi yang cemburu pengen tau siapa laki2 yang bakal dijodohin sama noriko. Tapi lucunya karena ini melibatkan seorang satorare. Bayangin aja dah, pekerja yang bikin petisi buat nyingkirin satomi, eh satomi dengan polosnya ngira kalo itu petisi buat ningkatin kesejahteraan pekerja dan dia malah ikut membantu.lol. Atau satomi yang ngikut ke acara perjodohan noriko dan nguping tapi malah pikirannya diketahui semua orang. Nyeeeettt, gw ngakak banget liatnya.

Dorama ini baguuuuuuuuussss banget. Bisa bikin orang ketawa dan abis itu nangis secara cepat. Awal2 episode sih sedih tapi gak ampe bikin gw nangis, tapi pas udah episode2 akhir. Wuiiiiiiihhhhh...nangis lah gue. hahahahahhaa.

Dan rada spoiler nih ye, ujung2nya pasti lah yaaa ketauan si satomi itu satorare. Nah pas episode ini nih yang bikin gw ketawa n nangis cepet banget. Pas si satomi curiga gara2 ada pasien bocah yg gak sengaja nyebut dia Dr. Satorare, satomi sempet nguji komunikasi pikiran sama orang2 sekitarnya. Dan sumpah itu gw ngakak sangaaaaaaattt booo. Dan ketauannya pas pikiran satomi bilang "Fire! Fire!" padahal cuma ada setumpukan puntung rokok yg masih nyala di asbak. Tapi seisi rumah sakit udah panik setengah mati sampe2 bawa penyemprot api n ember air. XDDD Dan dimulai dari sini lah udah gak ada lucu2nya lagi, dibawa sedih sampe akhir.


Om Joe pas banget dah meranin Satomi Kenichi yang purehearted, baik banget dan polos. Dan siapa gak jatuh cinta sama om joe di dorama ini dah, liat muka om joe yang bisa cemberut2 monyong2 gitu pas adegan satomi lagi sebel ato gak lagi mikir. KAAAAKKKKKOOOOOIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII~~~~~~~~ >_____________< Kalo gak mikir dia suaminya Yu Kashii mah gw bakal gebet sebagai ichiban gw dah. hahahaha. Ketuaan juga sihh yee sebagai ichiban juga XDDDDDDDDD.
Kehadiran 3 orang pasien tetap itu juga sebenernya gak ada guna, tapi menambah suasana dodol ini dorama. Dan gak banyak medical dorama yang bisa gw gilai seperti ini. Kayak medical dragon apalah itu gw gak bisa menyukai itu dorama. Tapi satorare sukses membuat gw gak mau lepasin tv dan seharian ampe pagi buta gw bantai nontonnya. Gw kasih nilai 9,5 deh ya dari 10 buat Satorare. Soalnya 0,5 nya itu personal reason sihh, ya itu yang karena om joe udin punya anak sama yu kashii. ahahahhahahahahhahahahhahaha. Selanjutnya nonton sendiri yaaa, dijamin suka deh sama satorare!

0 comments: