Saturday 25 June 2011

GHOST FRIENDS

GHOST FRIENDS



  • Genre: Horror, fantasy, comedy
  • Episodes: 10
  • Viewership rating: 3.6 (Kanto)
  • Broadcast network: NHK
  • Broadcast period: 2009-Apr-02 to 2009-Jun-04
  • Air time: Thursday 20:00
  • Theme song: Aitai by Yuzu

Setelah mengalami kecelakaan, Asuka Kamiya (Fukuda Saki) bisa melihat hantu. Kecelakaan yang dialaminya bersama kedua temannya saat melakukan perjalanan kesenian, bus yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan masuk ke jurang saat menghindar mobil di depannya. Dari keseluruhan penumpang, hanya Asuka yang hidup. Kedua temannya meninggal, yaitu Miku dan siapa itu satu lagi nama temennya gw lupa dah.


Yah siapa juga yang gak shock kalau awalnya hidupnya biasa2 aja tiba2 dia bisa melihat hantu2 di sekitarnya. Bahkan hantu kedua temannya dan hantu ibu nya yang ternyata selalu mengawasi di dalam rumah. Hantu2 tersebut di dunia berkeliaran karena masih memiliki keinginan yang belum tersampaikan sebelum rohnya bener2 bisa berada di alam baka yg tenang. Karena emang Asuka orangnya gak tegaan, akhirnya dia berusaha membantu mengabulkan harapan hantu2 yang meminta pertolongannya.

Dari mulai hantu anak kecil yang mau bikin dinner romantis buat seorang cewek, hantu otaku yang cinta mati ngejar2 Ayaka (Katase Nana), hantu dari nenek temennya yang pengen si Asuka ikut lomba nyanyi di TV, atau hantu ibu temennya yang kaya mampus yang pengen Asuka ngebujuk2 temennya biar terima harta peninggalan. Semuanya bikin Asuka repot setengah mati. Sampai2 tempat Asuka kerja (yang punya si Ayaka) dijadikan tempat perkumpulan hantu yang mau minta bantuan Asuka. Dan sebagian besar hantu yang ditolong Asuka itu bikin onar dan suka merasuki tubuh manusia.


Untungnya Asuka gak sendirian. Ada Hayami Kaito (Nishijima Takahiro), yang siap sedia bantuin dia. Pertemuan Asuka dengan Kaito diawali pada saat pertunjukkan model catwalk. Kaito ngejar2 seorang hantu yang namanya Hongo Misora (Iriyama Noriko). Kaito ngejar2 Misora yang sumfah bandel setengah mati banget buat diajak kembali ke alam baka dan mempengaruhi hantu2 lain biar ngerasuki tubuh manusia buat hidup kembali. Asuka pun bersedia membantu Kaito buat nangkep Misora. Kaito sendiri sih udah ngewarning Asuka biar gak berurusan nolongin hantu2 lagi, bahkan Ayaka juga udah ngewarn. Karena Ayaka pernah mengalami hal yang sama waktu muda nya. Tapi karena faktor gak tega pluuuuuuuusssssss dia seneng menghabiskan waktu bersama Kaito, jadinya kekeuh deh si Asuka.



Ternyata di balik semua itu, Kaito bukanlah manusia. Dia dan Misora berada dalam kecelakaan yang sama dengan Asuka dan kedua temannya. Jadi saat bus yang Asuka tumpangi banting stir belok buat menghindar mobil, ternyata di belakang bus mereka adalah mobil yang ditumpangi Kaito dan Misora. Jadi seperti ada benang takdir yaaa yg menghubungkan mereka. Nah, Kaito dipinjami tubuh awalnya buat kembali ke dunia sesuai dengan peraturan untuk mencari Misora dan berusaha membuat Misora kembali.

Nah itu diyee, Misora awal2nya tuh kayaknya baik gitu deh. Tapi lama kelamaan menunjukkan taringnya (ceilaaah~). Misora merasa senang dikejar2 Kaito. Karena selama dia hidup ternyata dia yang selalu ngejar2 Kaito. Jadi kayak berasa di atas angin gitu. Tapi begitu mendengar ternyata Kaito gak bisa lama2 di dunia dan arwah plus badannya akan lenyap, maka akhirnya luluh lah si Misora. Namuuuuun, gak disangka gak dinyana, sudah semakin tumbuh cinta di antara Kaito dan Asuka. Kaito malah nolak balik sama Misora dan lebih milih ngabisin waktunya sama Asuka. Nah loh? Plin plan yeeeh. Maka keluarlah jahat2nya si Misora ini.


Misora berusaha mencelakai Asuka. Kaito yang badannya semakin lemah (badannya lemah karena sesuatu, yang nantinya berhubungan dengan masa lalu Misora-Kaito). Dan Asuka yang semakin mencintai Kaito. Ihwaw, dramatis ye.

Tapi dorama ini dibikin humor kok. Walau gak bikin gw sengakak kayak nonton Hanakimi atau Seigi no mikata, tapi yah lumayan lah yaa buat ngisi waktu luang.
Trus trus, NISHIJIMA-KUUUUUUUNNN~~~~~~~~~~~~~~~~DAISUKE DESUUUUUUUU~~~~~~~~CHUUUUUUUUUUUU~~~ (digaplok Nino, dijambak kanata, ditebas Miu lol) Jujur gw baru nonton dorama Nishijima nih. Soalnya kalo Tumbling n Love exposure belom sempet gw beli. Jadi harap dimaklumi. hahhahaa. Dan gw juga buta dengan namanya AAA. oke, secara gw cuma tau anak2 Jhonny gitu deh ah. Nishijima ganteng pisan euuyyy~


And then, ada Irie Jingi lagi!! hahahaha~gw sempet shock. Secara gw gak pernah merhatiin dia maen dimana aja gitu kan. Jadi gw berasa beruntung bertemu dia lagi. (eeeeaaaaaaaaaaaaa)
Dan jujur, gw heran. Si Jingi ini peran2nya kayaknya gak terlalu penting gitu deh ah. Skali2 pengen liat dia peran utama kek gitu. Gw bayangin kalo punya adek kayak Jingi, gw kurung dah dalem rumah XDDDDDDDDD

Ada adegan yang useless kata gw. Adegan Kaito dengan temen kerjanya yg tiap malem itu loh. Yahh sebenernya gw tau mungkin itu dibuat untuk sekilas humor aja, tapi sumpah muka Nishijima pas nerima kapsul2 itu tuh kocak banget. Ekspresinya tu loohhh~XDDD
Gw sih ga nemuin unsur horror nya. Jadi gapapa dah ditonton sendiri ato malem2 juga.
Gw kasih rating 7 deh. Lumayan buat ngisi waktu luang. 3 angka gw ambil gara2 endingnya yang gak berjalan mulus. Maklum, gw gak gitu demen yang gak happy ending. Oke, ini rada spoiler. Cerita cinta 2 dunia tidaklah berjalan mulus, dan gw tau itu secara pasti even di awal sebelum gw pasang ini dvd. Jadi gw agak bete aja, useless aja gw girang2 sepanjang episode melihat Kaito-Asuka moment, eh ujung2nya ga jadian. Hadeh.

0 comments: