Tuesday 29 March 2011

LOVE BUFFET


  • Title: 愛似百匯 / Ai Si Bai Hui
  • English title: Love Buffet
  • Genre: Romance, comedy
  • Broadcast network: FTV / GTV
  • Broadcast period: 2010-Dec-19
  • Air time: Sundays 22:00

Cast

  • Yu Hong Yuan as Hu Xiao Feng 胡小風
  • Aaron Yan as Xing Yi Cheng 邢一誠
  • Calvin Chen as Xing Da Ye 邢大業
  • Chen De Xiu as A Ji 阿基
  • Cynthia Wang as Teng Qiu Ying 藤秋櫻
  • Wei Wei (幃幃) as Xiao Sen 小森
  • Wang Yi Wen as Da Lin 大林
  • Patty Hou as Yi Zhi Hui 伊織惠
  • Wang Cai Hua (王彩樺) as Jiang Cai Juan 江彩娟
  • Bu Xue Liang as Hu Wan Jun 胡萬峻
  • Billie as Rose
  • Wang Xia (王俠) as Jack
  • Frances Wu (吳兆絃) as Xing Gu Du 邢古都
  • Kris Shen as Hei Yan 黑岩
  • Liang You Lin as Hu Lan Die 胡蘭蝶
  • An Xin Ya (安心亞) as Ying Jin 影近
  • Wang Jing Ying as Zhuang Ya Han 莊雅涵

Kali ini gw mau bahas serial Taiwan yang judulnya Love Buffet. Bagi yang udah baca komiknya, pasti udah ngerti n tau endingnya gimana. Serial ini adalah live action versi Taiwan dari manga seri Jepang yang sangat terkenal, Parfait Tic!. Well, as for me, gue cinta banget banget banget banget banget banget sama ni komik. Gw ngikutin komiknya gara2 diracunin temen gw pas SMA. Kekeke. Makanya jangan heran kalau ujug-ujug gw ngereview serial taiwan begini.

Berkisah seorang cewek lugu dan periang yang bernama Xiao Feng (Fuuko) hidupnya lempeng2 saja tanpa pernah mengalami yang namanya percintaan. Tiba-tiba suatu hari keluarga Xiao Feng kedatangan 2 orang cowok yang menyewa rumah di atas rumah mereka. 2 cowok yang begitu tampan tingkat dewa dan merupakan tuan muda penerus perusahaan besar Xing, yaitu sang kakak sepupu Xing DaYe (Daiya Shinpo) dan si adik sepupu Xing YiZheng (Ichi Shinpo). Walaupun kakak beradik sepupu, mereka seumuran sama Xiao Feng dan ternyata Daye-A Yi juga akan kuliah di tempat yang sama dengan Xiao Feng.

Daye dan A yi memiliki karakter dan kharisma tersendiri masing-masingnya. Daye adalah mahasiswa jurusan Ekonomi yang penuh pesona, kharisma, pandai berteman, suka bercanda, baik hati, dan selalu menjadi incaran para wanita walaupun dia bodoh, jadi seringkali pesona dan kebaikan Daye disalah artikan para wanita-wanita yang mengejarnya. Tapi walau begitu pun DaYe sendiri belum mengerti apa yang dinamakan dengan ’suka pada seorang wanita’. Jadi setiap wanita yang datang menembaknya, dia selalu menolak karena memang dia belum tau rasanya ’benar-benar menyukai seseorang’. Oh ya, tambahan. Daye itu pintar masak banget. Di serial drama nya ini (yang gw rasa beda sama komiknya deh) suka masak buat Xiao Feng dan A yi kalau makan bareng di rumahnya.

Lain halnya dengan A Yi. Kalau Daye yang lincah dan sering berkelakuan bodoh, A Yi adalah kebalikannya. Mahasiswa jurusan Sosiologi yang satu kelas dengan Xiao Feng ini selalu menyendiri dan berkutat dengan buku-buku. Tampilan luarnya yang begitu dingin membuat orang-orang kurang begitu akrab dengannya. Mungkin orang lain akan menganggap dia begitu kaku dan membosankan. Kalau di komiknya dia pernah dibilang mukanya selalu bertampang bete. LMAO. Xiao Feng sendiri pernah mengibaratkan Daye dan A yi bagai matahari dan bulan. Daye yang selalu bersinar cerah seperti matahari, seakan menutupi Ichi, si bulan yang menerangi malam. Tapi itu tidak mengurangi jumlah wanita yang suka pada ketampanan Ichi juga.

Awalnya Xiao Feng tergila-gila dengan Daye. Tapi tentunya Xiao Feng tau kalau Daye akan menolaknya dengan alasan seperti biasa juga. A yi yang seringkali mengatai Xiao Feng bodoh (si Daye juga sering dikatain bodoh sih yaa sama si A yi :p), selalu menemani ketika Xiao Feng curhat tentang Daye. Udah bisa diduga kalau si A yi diam-diam akhirnya jatuh hati pada Xiao Feng juga.

Setelah itu Xiao Feng mulai luluh dengan segala sinyal-sinyal dan perhatian yang dikirimkan A yi padanya. A yi menjanjikan akan memberikan Xiao Feng kebahagiaan. Tetap terus mencintai Xiao Feng walaupun di hati Xiao Feng masih ada rasa suka pada Daye. Usaha A Yi tidak sia-sia. Xiao Feng berpaling kepadanya dan mencintainya. Tapi kisah cinta Xiao Feng lagi-lagi mempunyai hambatan besar. Seseorang dari masa lalu A yi kembali hadir dan membuat A yi menjadi kembali goyah. Perlu diakui, perjalanan rasa suka Xiao Feng ketika sama A yi lebih banyak air mata dibanding dengan Daye awalnya. Saat Xiao Feng yang awalnya banyak lebih dekat dengan A yi dan akhirnya sering menangis untuk A yi, membuat Daye lebih sering menemani dan menyemangati Xiao Feng. Daye pun akhirnya sadar bahwa inilah rasa suka yang sebenarnya, ia sangat mencintai Xiao Feng!

Dengan berbagai cara yang unik, Daye berusaha merebut kembali hati Xiao Feng dan membuatnya jatuh cinta kembali padanya. A Yi pun juga menyadari bahwa yang dicintai hanyalah Xiao Feng seorang. Siapapun yang dia pilih untuk menjalin hubungan tetap harus dihadapkan dengan hambatan dan keputusan besar. Siapakah akhirnya yang Xiao Feng pilih? Daye si matahari atau A yi sang bulan?

Hmm.. pas gw tau Parfait Tic bakal dibikin live action, gw udah excited banget. Eventhough itu versi Taiwannya duluan. Karena gw ngerti pasti yang bikin duluan live action dari seri manga percintaan gitu tuh rata-rata pasti Taiwan. Abisnya gw dari dulu tuh penasaran banget sama perwujudan Daiya-Ichi dalam wujud manusia nya bakal gimana yaaaa. Ternyata bener-bener dibikin semirip mungkin sama gambar di komiknya. Daye yang rambutnya dibikin ngejabrik kayak Daiya di komik dan A Yi berambut lurus berponi dengan kesan pendiamnya. Daye juga pas kok suka cengengesan gitu hahahhaa. Awal-awal gw nonton sih gak gitu demen ya. Soalnya yah mungkin ekspektasi gw terlalu tinggi untuk Daye dan A yi.

Tapi menurut gw Daye ekspresi pede kegantengannya n tebar pesona nya kurang nendang nih. N si A Yi kurang jutek. Hahahahaha. Soalnya A Yi sering bilang ’bodoh’ ke Xiao Feng dan Daye baru di pertengahan sampe akhir. Awal-awalnya malah kesannya cuek yaa bukan dingin plus galak.lol Trus adeknya si A Yi imut buangeeeeeeettt. Pipi nya chubby gituuuuu aw aw awww. Aslinya tuh bocah blesteran kali ya? Tapi kurang pas tuh pemilihannya. Wong si A Yi nya agak item disitu n adeknya kok putih banget ya? Anyway ngomongin adeknya A Yi, gw suka banget pas adegan si a A Yi ngegendong adeknya waktu kabur dari para ibunya. Keliatan banget kayaknya si Aaron ke-berat-an ngegendongnya ROFL.

Oh, nyambungin tentang ibunya Daye dan A Yi, jujur gw kecewa banget pemilihan artisnya. Di komiknya tuh para ibunya bener-bener kayak wanita muda kali ya? Apalagi yang jadi ibunya A yi. Waduuuhhh kayaknya jauh banget dari yang digambarin. Trus juga si kakak senior QiuYing. Karakter dia juga kurang kuat nih. Kalau di komiknya kan dia bener-bener bermuka dua banget n suka banget ngejek Xiao Feng. Even pas mereka udah temenan, QiuYing juga sering ngejek Xiao Feng, kok kayaknya malah jadi kayak temen baik banget gitu ya?

Ya emang banyak yang sengaja dibedain kali ya. Kayak pekerjaan ayah ibunya Xiao Feng, trus setting yang diubah jadi perkuliahan, trus cara Xiao Feng mecahin gelasnya A Yi. Tapi gw salut tuh sama penata rambutnya. Walau gak seekstrim Fuuko, tapi rambut Xiao Feng dibuat semirip mungkin sama Fuuko yang ceritanya demen banget gonta ganti gaya rambut yang unik.

Anyway, gw sendiri sih lebih suka sama karakter Daiya/ Daye. Gw suka sama tipe cowok yang romantis n care setengah mati deh. Walau banyak cewek yang suka tapi Daiya/Daye hanya ’melihat’ ke Xiao Feng doang. Terlepas dari kebodohan dia juga sih ya kekkekekee. Tapi kalau pemeran, gw lebih suka muka Aaron dibanding Calvin. Sorry for Calvin biased, tapi menurut gw muka dia agak kesan playboy gimanaaa gitu ya. Hahahaa. Ah ya, di akhir episode nya juga diselipin di balik layarnya Love Buffet. Dan NG scene yang paling gw demen adalah dimana pas A Yi diharuskan ngelempar kotak ramen mengenai kepala Daye. Buseeeettt kesian bener dah itu sampe NG berapa kali n kepala Calvin jadi korbannya LOL. Jadi serial ini gw kasih rate 3,5 deh. Selamat Menonton!


guess who? kekekeke

0 comments: