Saturday 4 December 2010

TAIYOU NO UTA


Film ini merupakan adaptasi dorama yang berjudul sama. Kalau dorama nya diperankan Erika Sawajiri. Dan kalau di movie nya, diperankan oleh Yui.

Diceritakan seorang cewek yang bernama Amane Kaoru, yang mengidap penyakit Xeroderma Pigmentosum (XP), alias gak bisa terkena sinar matahari secara langsung. Dia bisa mati kalo dia nekat keluar pas ada sinar matahari. Dan yap! Jadi jam tidurnya gak normal, kalo orang biasa tidur di malam hari dan melakukan aktivitas keluar rumah dari pagi sampai sore, si Kaoru ini malah tidur di pagi sampai siang hari dan bersiap2 keluar rumah waktu malam hari.
Tentunya Kaoru gak bisa sekolah dan keluar rumah malam hari cuma buat maen gitar di pinggir jalan dekat stasiun sendirian disana.

Kaoru yang hobi memandang keluar rumah lewat kaca jendela nya, sering mengamati seorang laki-laki anak SMU yang sering membawa vespa dan dengan papan surfing yang diikatkan di vespanya. Laki-laki itu sering bersama teman2nya bercanda di sebuah halte jalan, tempat spot si Kaoru bisa ngeliat laki-laki itu dari kaca jendelanya. Kaoru jatuh cinta pada pandangan pertama, tanpa tau apa-apa tentang laki-laki itu di samping dia anak SMU dan suka bermain surfing. *ya eyalah bawa2 papan selancar gitu kan yee*

Pas malam2 si Kaoru keluar rumah buat nyanyi seperti biasa, dia gak sengaja ketemu laki-laki itu. Tanpa ragu, si Kaoru ngejar2 cowok itu. Udah kekejar, trus nabrak tuh cowok sampe jatoh, dah gitu langsung nyerocos "Nama saya Amane Kaoru. Saya masih single. Saya suka pisang." Meeennn, bayangin lah kalo ada cewek yang nabrak lo malem2 tiba2 ngenalin diri secara buru2 ampe ada kata2 saya suka pisang segala. Ahahaha,weirdo~~~ Alhasil sepupunya bilang kalo kemungkinan besar cowok itu dari sekolahnya, dan dia menawarkan nge-spy tuh cowok buat si Kaoru.

Jreng jreng, namanya Fujishiro Koji. Cowok yang sepertinya agak dungu *kalo kata si sepupunya lol* dan gak tau gimana masa depannya, dan terkadang masih kayak kenak2an. Koji akhirnya bisa dekat dengan Kaoru dan berjanji untuk mendengarkan perform Kaoru. Dan Koji lah yang membawa Kaoru melihat indahnya dunia sampai Koji pun mengantarkan Kaoru ke Yokohama dan perform di pinggiran jalan sana sampai membuat orang-orang sekitar terpana.

Koji pun akhirnya mengetahui penyakit Kaoru. Apakah Koji sanggup menerima Kaoru? Apakah Kaoru bisa bertahan sampai akhir?

Walau kata gw ni film cerita cinta dengan penyakitan seperti biasa, tapi gw suka aja kok. Gw kasih rate 4 deh. Soalnya gw suka tipe2 cerita begini, dan lagi2....YA AWLOOOO~~TAKASHI TSUKAMOTO BOOOOOOOKKK~~~ gilingan tuh cowok makin hot aje~~ *lho?* xDDD Lagu2 yang dibawain Yui juga bagus banget. Kalo ga salah ada 3 lagu ya? Hehehe, abisnya cuma suka yang Goodbye Days ajuaaa~~pas banget diputer pas ending filmnya~~huwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa~~ *mewek*


0 comments: